Beberapa bulan yang lalu tepatnya di bulan juni, gw sama sahabat-sahabat gw Novi dan Kume liburan ke Bali, awalnya kita pergi ber-empat, karena Yoland ga jadi ikut terpaksa tiketnya hangus, kita ngerencanain liburan ini emang bener-bener dadakan karena pada saat itu emang gw lagi galau segalau-galaunya, beruntung punya sahabat yang selalu ada saat gw galau, okey gw mau ceritain gimana liburan kita disana, yang pasti liburannya menyenangkan, walaupun ada insiden yang ga menyenangkannya juga. Langsung aja ya..

Day 1, Sabtu 01 Juni 2013

Hari pertama kita berangkat ke Bali kita flight jam 15.00 WIB, jadi sekitar jam 13.00 WIB kita udah harus check in di Bandara, pagi-pagi gw bangun terus check barang-barang yang mau dibawa jangan sampai ada yang lupa, dan ternyata yang lupa adalah KTP, Oh My God ktp gw ketinggalan di Kantor, dan secara kebetulan mantan gw tiba-tiba bbm nanya lagi dimana dan kesempatan gw minta tolong anter ke kantor buat ambil ktp, baiknyaaa mantankuuu (preeeeeeeeeeeeeeettt), dan sebelum ambil ktp dia mampir dulu kekosan bentar karena gw mau langsung mandi dan siap-siap, karena mau langsung cabut ke rumah Kume biar naik taxinya barengan (padahal biar hemat ongkos taxi :p), dan lagi-lagi mantan gw nganter kerumah Kume, OMG ni anak kenapa??? -_____- , dan setelah sampe rumah Kume dia pun balik ke kostannya dan gw sama Kume langsung ke Bandara.

Sampe Bandara, kita janjian sama Novi dan dia ternyata udah disana, begitu ketemu Novi kitapun langsung masuk kedalem buat check in, abis check in dan taro koper di bagasi, kita langsung ke gate dan boarding.. Yeaaaaaaaaay !!! kemudian flight....

Dua jam kemudian tepatnya jam 18.00 WITA (karena waktu Bali beda sejam lebih dulu dari Jakarta) kita pun landing dan sampe di Bandara Ngurah Rai.. yeaaaaaaaaay..

terakhir gw ke Bali tahun 2011, dan pas balik lagi ke Bali bandaranya udah berubah total, lebih bagus dan lebih gede. Begitu sampe kita langsung ambil koper di bagasi dan cari makan dulu, laper boook!

Dan setelah makan malem, kita langsung cari mobil carter buat ke hotel, di Bandara Bali susah banget cari taxi blue bird, jadi jangan harap bisa naik taxi itu buat ke hotel, dan kita mau ga mau carter mobil yang harganya mahalnya gila2an Rp. 100.000 1 mobil cuma buat ke hotel, padahal hotelnya deket banget di Kuta, dan akhirnya kita pun menuju hotel..

Sampe dihotel kita check in dan istirahat bentar taro barang dan mikir mau kemana, karena jujur gw ga bikin itinenary sama sekali, jadi kita mendadak gitu mau kemana aja suka-suka, dan akhirnya karena malem minggu kita memutuskan buat ke Kuta dan Legian, kebetulan ada salah satu temen gw yang lagi di Bali, gw mutusin buat ketemuan, kemudian kita make up, ganti baju karena mau jalan-jalan ke Baywalk Kuta dan abis itu belum  tau kita mau kemana.

Setelah semuanya siap, kita langsung cus dan minta orang hotel buat cari taxi, oya kita nginep di Hotel Kuta A1, agak jauh ke jalan raya sih, gw taunya karena dari agoda ga keliatan jauh, tapi ga jauh-jauh banget sih, cuma masuk gang deket nasi pedes Bu Andika. Jadi kita harus cari taxi buat ke Kuta.

Dan taxi pun datang, kita langsung cus ke Baywalk Kuta, sampe di Baywalk Kuta kita jalan-jalan sambil liat-liat baju dan tetep foto-foto.

Puas jalan-jalan di Baywalk kita langsung ke Pantai Kuta, dan nongkrong di pinggir pantai, secara gw galau :p

Sambil nunggu kabar dari temen gw mau ketemuan dimana, kita mutusin buat ke Sky Garden Club di legian, Let's Party !!!!!

Dan janjian sama temen gw disana, setelah kita 4 jam kurang lebih di Sky Garden jam 01.00 dini hari kita balik ke hotel karena capek banget.. Dan sampe hotel tidurrrrrrr..

Day 2, Minggu 02 Juni 2013

Hari kedua di Bali, bangun jam 09.00 pagi gara-gara semalem pada mabok jadi bangunnya pada siang, kita berenang dulu di hotel..

Abis berenang kita siap-siap mau keliling pantai, langsung ke receptionist mau sewa motor, ga naik mobil karena males macet jadi akhirnya kita sewa 2 motor, jadi ganti-gantian bawanya dan siapa yang dibonceng juga gantian. Hahahaha. Abis itu kita langsung cus ke Pantai Kuta..

Abis dari Pantai Kuta, kita lanjut ke Pantai Seminyak..

Abis dari Pantai Seminyak kita beli oleh2 di Krisna dan Joger, sengaja beli oleh-oleh duluan biar duitnya ga kepake, hehe. Abis belanja kita langsung cuss makan di nasi pedes Bu Andika. Abis itu kita pulang ke hotel dan istirahat, hari ini judulnya cuma mantaiii.. :D

Day 3, Senin 3 Juni 2013

Hari ketiga di Bali, bangun seperti biasa jam 09.00 pagi, dan gw pun seperti biasa nyempetin buat berenang..

Abis berenang gw siap-siap karena mau langsung cuss lagi, hari ini kita mau ke Canggu, mau nengokin temen abis lahiran yang tinggal di Bali, dan kita pun kesana naik motor tanpa tau jalan. Hahaha. Kita kesana beneran cuma nanya sama orang, dan sempet salah jalan dan ketilang polisi gara-gara bablas lampu merah, ya abisnya ga keliatan plang lampu merahnya -____-

Ternyata rumahnya jauh banget, kita hampir 3 jam muter-muter nyari rumah dia, dan ternyata ke arah bedugul, tapi ga sampe sana sih, mana gw gapake jaket. item deh gw hahaha. setelah muter-muter akhirnya ketemulah rumah dia, kita mampir sebentar abis itu langsung ke Echo Beach (cuma bentar), pantainya biasa aja, banyak anjing, gw paling takut ada anjing, pasirnya item, ga recomended deh, sempet berantem dikit sama si Kume karena kecapean kali ya jadinya emosi, abis itu sih kita baikan koq :D. Abis itu kita pulang ke hotel bentar istirahat terus malemnya langsung cabut ke Legian lagi. Abis dari Legian pulang ke hotel dan kita packing karena besok udah harus check out dan harus ganti hotel, karena hotel berikutnya kita gapake booking jadi harus cari disana langsung.

Day 4, Selasa 4 Juni 2013

Hari keempat kita bangun pagi banget dan langsung siap-siap mau check out, sebelum check out gw sama Kume keliling Legian sama Kuta cari penginapan lagi buat 2 malem, karena kita balik Jakarta hari Kamis dan Novi hari rabu, setelah muter-muter akhirnya kita dapet penginapan di Poppies 2 deket Kuta sana, dan harganya murah cuma Rp. 150.000 per malem, jadi 2 malem Rp. 300.000, per orang Rp. 100.000, dan setelah kita bayar hotel kita langsung balik ke hotel lama buat beresin barang, ternyata ada temennya Novi dari Jakarta dateng dan kesempatan kita angkut koper sekalian pake mobil. terimakasih temennya novi :p

Setelah angkut koper ke penginapan, kita langsung jalan-jalan lagi pake mobil sewaan temennya Novi, hari itu kita ke Pandawa Beach dulu Abis dari Pandawa kita ke Suluban Beach.

Abis itu kita langsung ke Rockbar buat liat sunset..

Abis itu kita langsung ke bandara anter temennya Novi mau pulang ke Jakarta, terus kita langsung ke Krisna lagi beli oleh-oleh yang belum sempet kebeli, dan pulang ke penginapan..

Sampe penginapan kita mandi, dan kita random banget malem itu langsung cus ke Sky Garden Club lagi tapi ga lama sekitar jam 1an kita pulang ke penginapan karena besoknya si Novi pulang ke Jakarta.

Day 5,  Rabu 5 Juni 2013

Hari kelima gw sama Kume mau ke Denpasar, kita bangun pagi banget buat ke pabrik pie susu, banyak pengalaman yang gw dapet di Bali, muterin Denpasar naik motor sampe gosong, pake insiden abis bensin, pengalaman banget deh. hampir 2 jam kita muter-muter nyari alamat pabrik pie susu akhirnya ketemu juga itu pabrik, kita sengaja beli langsung di pabriknya karena jauh lebih murah, dan gw pun belinya banyak banget, kita borong banyak.

Abis dari pabrik kita langsung buru-buru ke penginapan karena Novi udah mau ke bandara, abis novi pulang gw sm Kume jalan-jalan lagi naik motor dan kita ke Seminyak lagi sampe malem, dan pulang ke penginapan buat packing besok pulang..

Day 6, Kamis 6 Juni 2013

Hari terakhir di Bali, kita bangun pagi buat mandi dan siap-siap ke bandara karena jam 12 udah harus di bandara, sampe jam 11 Bli yang mau jemput kita buat anter ke Bandara belum juga dateng, ternyata pas di telepon jam stgh 12 dia lupa, untung ditelp, karena ga ada taxi terpaksa kita tunggu dia, dan macettt jalanan legian sedangkan jam 12 adalah waktu terakhir check in di mesin, arggghhhhh!

Sampe bandara gw langsung lari buru2 ngejar check in dan Kume bawa barang dari mobil, karena jauh banget dari parkiran kedalemnya, dan sampe sana ternyata tutup!!! dan harus check in di counter tapi kena biaya lagi, duhhh mana duit tinggal segitu2nya buat naik taxi di Jakarta :'(

Dan akhirnya mau ga mau kita check in di counter, dan setelah Kume datang kita langsung check in dan buru2 langsung masuk ke gate karena takut telat, dan ternyata delaaaaaaaaaay, bhaayyyyyyyyyyyyyy. Ga lama sih cuma setengah jam, abs itu boarding dan langsung flight.. Bye Bali.. see you again..