Tanggal 25 October 2013 kemarin itu gw liburan ke Bangkok bareng temen-temen kantor, gw bakal cerita dari hari pertama ya, anggep aja ini contoh itinerary gw yang mungkin bisa jadi contekan temen-temen yang mau liburan ke Bangkok. Sebelumnya gw mau kasih tau dulu tentang Bangkok, awalnya gw ngga tertarik banget buat pergi kesana, karena yang gw tau Bangkok itu sama kaya Jakarta, macetnya, kotanya, dan mungkin disana hanya lebih bersih dan teratur saja, tp gw cuma mau recomended aja nih, Bangkok tuh cuma cocok buat orang yang datang kesana cuma buat shooping, karena disana baju2 tuh pada bagus dan murah, beda banget harganya sama di Jakarta. Mungkin kelebihannya cuma itu buat gw yaitu surga belanja.  tapi selebihnya sama kaya Jakarta. kalo mau liburan banget ga recomended deh, mending ke Phuket kalo mau menikmati holiday. Gw beli tiket itu ngga direncanain karena suatu hari (ceileh)  temen2 kantor gw pada heboh sama tiket promo, dan gw awalnya ga tertarik sama sekali buat beli, tapi karena tiketnya murah akhirnya gw beli. Oke kita mulai dari hari pertama yah.

Day 1, Jumat (25 Oct 2013)

Hari ini gw mesti bangun subuh, karena mesti ke bandara jam 4 subuh dan tiba disana harus jam 5 karena pesawat yang gw tumpangi flight jam 7 pagi, karena gw orangnya susah buat bangun pagi, oleh karena itu dengan amat terpaksa gw begadang ga tidur sama sekali, dan lebih kocak lagi gw ngga mandi sama sekali HAHA. sebenernya gw ngantuk, tapi berhubung gw mesti bangun jam 4 jadi gw maksain diri buat melek. untung kostan gw ke bandara deket cuma setengah jam jadi ngga telat lah. abis check in gw langsung ke bagian imigrasi dan kemudian boarding. Alhamdulillah flight pagi itu ngga delay sama sekali, dan pesawatpun take off dengan tepat waktu. Perjalanan udara dari jakarta ke bangkok itu memakan waktu 3 jam, karena gw belum tidur jadi gw ngabisin waktu dipesawat dengan tidur, dan beruntungnya yang duduk disebelah gw cowok muda dan ganteng, tapi gw ragu dia normal karena gayanya metroseksual haha pisss.

Okeh setelah melewati perjalanan di udara selama 3 jam akhirnya landing juga ni pesawat di Suvarnabhumi airport, gw lupa jam berapa yang pasti sampe sana siang sebelum dzuhur, setelah check imigrasi hal yang pertama gw lakuin disana adalah cari simcard hp, biar eksis kan yah dan check in di airport :p , lalu kemudian gw sama temen2 langsung cari taxi buat ke hotel di daerah pratunam, dan sampe hotel langsung check in, tanpa istirahat gw sm temen2 langsung cabut ke platinum mall buat shooping ! yeaaay ! di platinum muter2 liat baju sampe maghrib, lalu gw balik ke hotel istirahat sebentar kemudian gw lanjutin perjalanan buat ke Phatpong night market.

Ini adalah pertama kalinya gw sm temen2 ke bangkok, kita ga pake travel, kita cari tau sendiri jalan dan akses menuju tempat2 yang kita tuju, malem pertama disana, gw sama temen2 cari BTS dideket hotel, dan tanya2 sama org sana kebanyakan ga bs bahasa inggris, dan kemudian gw dikasih tau untuk ke BTS SIAM, dan BTS ini dari hotel jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh bangeeeeeeeeeeet, ini pertama kalinya gw jalan kaki terjauh sepanjang hidup gw, kalo diibaratin nih ya jalan dari HARMONI ke BLOK M, lebay ga sih? ga juga sih tapi ya jauh lah pokoknyaaa, ya gw sama temen2 nyari ni BTS penuh perjuangan loh, udah jalan setengah jam masih ga nemu BTS nya. SIAL. dan sempet mau nyerah akhirnya kita tetep berjuang cari tu BTS (berjuang udah kaya apaan kali), dan sampailah kemudian di bts siam, dan sempet foto2 sendiri dulu buat kenangan2

Kemudian kita pun ambil peta dan naik bts menuju patphong night market, sampe sana ternyata ngga ada yang special, cuma pasar malem yang banyak club2 gitu. dan itupun kayanya club2 banci. gw disana cuma makan dan cape2 kesana ampe nyasar dan jalan kaki ternyata ga ada yang bagus, dan makan pun makan KFC (yaelah di indo jg banyak -_-), abis makan gw sama temen2 pun akhirnya pilih buat balik ke hotel karena sudah jam 11 malem, karena udah cape, akhirnya kita milih buat naek taxi. Sampe hotel istirahat dan tidurrrrrrrrrrr. pokoknya malem pertama ini bener2 malem pelajaran mengenal jalan.

Day 2, sabtu (26 oct 2013)

Hari kedua, gw sm temen2 sengaja bangun pagi karena kita mau melanjutkan perjalanan2 yang udah direncanain sebelumnya, akhirnya yang pertama bakal kita datengin adalah ke tempat wisata WAT PHO, dan kita pun naek BTS, dan ternyata ada bts yang paling deket dari hotel, dan itu ga makan waktu yang cukup lama buat jalan kaki, dan kita baru sadar kalo semalem kita dikerjain orang sana salah ngasih tau arah. Tp gpp lah namanya juga jalan2, ga ada pengalaman ga seru.

Tempat yang pertama kita datengin adalah What pho, dengan perjuangan yang sangat berat dan panjang untuk menuju sana (baca peta bikin pusing), akhirnya sampailah kita di what pho, what pho itu Patung budha tidur, kita sengaja ga ke grand palace karena mahal banget dan cukup what pho aja lah ya buat mewakili, yang penting gw foto sama patung aja udah seneng banget :') .
berikut foto gw waktu di what pho :

Setelah dari patung budha tidur, kita jalan2 disekitar what pho dan foto2 di temple2 yanga da disitu. berikut foto2nya..

Kemudian kita lanjut menuju tempat berikutnya yaitu Madam tussauds, sebelum ke madam tussauds gw sama temen2 cari tempat makan dulu dan pilihan kita adalah makan siang di MBK Mall, katanya sih murah2 dan ada makanan halal nya juga, sekalian gw mau nyobain ketan mangga dan ketan durian

Setelah dari MBK Mall, kita melanjutkan perjalanan ke Madam tussauds, oh ya cuma mau kasih tau aja nih, buat kalian yang mau ke bangkok siap2 aja ya kaki pada gempor, karena selama disini kalian itu bakal lebih sering jalan kaki, gw aja pengen nangis rasanya kalo jalan kaki terus. Lalu kita pun sampai di madam tussauds yang terletak di siam discovery, dari MBK cuma jakan kaki aja nyeberang, lumayan cape booooook. berikut foto2 gw didalem madam tussauds, sebenernya masih banyak cuma gw share yang paling bagus aja ya :p

Setelah hampir 2 jam foto2 di madam tussauds kita langsung ke BIG-C pusat perbelanjaan yang deket sama hotel kita dan disitu kita beli oleh2 makanan karena murah meriah. Setelah kita borong oleh2 makanan dan minuman buat orang2 kantor, temen, orang rumah, kita langsung balik ke hotel, sebelum magrib kita sudah sampai hotel, dan dihotel kita istirahat lumayan sejam kaki istirahat pegel banget, kemudian kita pun lanjut ke Asiatique malem mingguan disana, yeaaaaaaay ! asiatique itu sama kaya pvj dan kemang, tempat nongkrong yang banyak restaurant enak dan rame.

Setelah kita nongkrong2 di asiatique, jam 11 malem kita pulang ke hoteeel, dan istirahat lagiiiii ! yeaaaaaaaay !

Day 3, Minggu (27 oct 2013)

Hari ketiga di bangkok adalah hari yang sangat ditunggu2, belanjaaaaaaaaaaaa !!!!! yeaaaaay !!! sesuai jadwal di itenary kita, hari minggu itu kita khususin buat belanja di chatuchak weekend market, disinilah kita sehariaan belanja ngubek2 barang2 murah, gw sih ga belanja banyak, kebanyakan belanja buat oleh2.

Kita belanja muter2 chatuchak sampe jam 3 sore kalo ga salah, gw sempet istirahat sejam dan yang lain muter2 belanja, setelah kita puas belanja disini, kitapun lanjut lagi jalan ke MBK Mall buat cari barang yang kemarin sempet mau beli tapi ngga jadi, tapi sepanjang jalanan siam tetep lirik-lirik karena banyak yang jual baju lucu2, dan lagi2 gw cuma bisa liatin aja, oh ya gw cuma mau saranin aja nih ya, buat kalian yang gilaa belanja jangan sekali2 bawa uang ke bangkok ngepas, karena godaan belanja disini jauh lebih gede daripada godaan di jakarta, gw aja sampe narik uang lagi di atm sana saking ngerasa ga cukup padahal besok kita udah mau balik ke Jakarta.

Setelah kita jalan-jalan di MBK, lanjut lagi ke Platinum mall karena nganter temen mau beli sesuatu yang kemarin dia ga beli, tapi sampe sana ternyata tutup, akhirnya kita cuma nongkrong di tempat makan namanya lupa cuma sekedar ngopi sambil istirahat sebentar, 2 jam nongkrong kemudian  waktunya pulaaaaaaaaaaang ke hotel, pegel dan gempor rasanya nih kaki. Akhirnya sampai hotel kita packing karena besok sudah harus pulang ke Jakarta huhu. liburan berakhir.. :'(

Day 4, Senin (28 oct 2013)

Hari terakhir di bangkok, kita bangun pagi, kemudian kita keluar sebentar untuk liat2 baju2 lagi, karena hotel tempat kita menginap dekat dengan tempat jualan2 baju yang di pinggir jalan.  sampe akhirnya kita puas belanja lagi balik ke hotel buat check out. siap2 menuju airport !!!!!

Ya begitulah cerita liburan gw sama temen2 di bangkok, next trip ke singapore dan Kuala Lumpur gw bakal post lagi yaaa. Byeeeee ^_^