Akhirnya gw ke Pulau Seribu juga.. yeaaaaaay ! hahaha *norak*

Minggu kemaren temen gw namanya Tya mendadak BBM gw ngajak ke Pulau, Whaaaaaaaaaaaaat????????? kaget sih, bukan kenapa, seorang Tya anak Mall yang selalu jalan2 ke luar negeri, yang takut item, yang takut panas tiba2 ngajak ke pulau, ya dengan senang hati gw bilang "AYOK". Hari itu hari rabu kalo ga salah menjelang long weekend dia bbm buat ngajak ke pulau, dan gw cuma bilang "yaudah cari travelnya aja", dan dengan senang hati sahabat gw itu yang sibuk tanya2 travel dan jadilah kita ke Pulau tanggal 30 Maret 2014 sampe 31 Maret 2014, dan pilihannya adalah PULAU HARAPAN ! Yeaaaaaaay mantaaaaaaaaiii broooo ! I LOVE BEACH !

Kita pergi bertiga cwe semua, gw, Tya dan satu lagi temennya Tya namanya Maura, tadinya berempat, karena satu orang lagi ga jadi, ya akhirnya kita tetep pergi bertiga. Disana kita ikut group lain, ga masalah sih digabung sama group lain, lebih seru bukan?

Hari sabtu sore gw dijemput oleh sahabat gw tya ke kostan, dan rencananya gw bakal nginep di apartement dia di kelapa gading, karena biar kita berangkat ke muara angke barengan (pdhl gw ga tau dermaga nya dimana) , malem minggu kita jalan dulu bertiga, kita jalan2 ke Sency, nongkrong2 cantik. Dan pulang malem ke apartement Tya.


Day 1, Minggu 30 Maret 2014

Oke gw males basa basi cerita di apartement ngapain aja, kita langsung cerita keesokan harinya aja ya haha, Minggu pagi jam 4 subuh gw sm tmn2 bangun, kita sama sekali ga mandi karena dingin banget, jadilah cuci muka aja, dan kemudian jam 5 kita pun berangkat naik taxi menuju dermaga Muara Angke, sampailah jam 6 Pas, dan ternyataaaaaaaaaaaaaaa di dermaga muara angke penuuuuuuuuuuh lautan manusia broooooooooo! Ternyata long weekend ini semua orang pada liburan ke pulau, seruuuuuuuuuu !!!

Pas kita udah ketemu sm tour guide kita, kita langsung masuk ke kapal, gw milih duduk di atas kapal daripada didalem, sumpek.


Tepat sekitar jam 7 pagi kapal pun berlayar menuju pulau harapaaaaaan ! yeaaaaaay ! perjalanan laut ini memakan waktu 3 jam kurang lebih, dan gw di kapal ga bisa tidur cuma bisa mandangin orang2 cakep sama liat laut dan yang pastinya foto2 huhuy ! sebenernya liburan kali ini agak mengecewakan sih, acara semuanya jadi berantakan, karena ternyata tour guide sama group yang lain ketinggalan kapal, dan saat kita jam 11 tiba di Home stay, mereka masih dijalan, dan baru sampe pulau harapan jam 2 siang.

Jam 11 kita sampai di dermaga pulau harapan dan di jemput oleh Pak Daud, dan kita pun diantar sampe homestay, sampe homestay kita istirahat dan makan siang, karena Mas Jay Tour guide kita belum dateng juga karena ketinggalan kapal, sambil menunggu rombongan yang ketinggalan itu kita sewa sepeda keliling pulau, meskipun udaranya panas banget kita tetep semangat buat maen sepeda HAHAHA

  


Abis maen sepeda kita balik ke homestay dan nungguin rombongan lain sampe jam 2 mereka baru dateng, sempet kesel apalagi temen gw si Tya ngomel2 ke orang Travel gara2 harusnya jam 1 kita snorkeling sampe sore, tapi kemudian jadwal hari itu kita ga jadi snorkeling, melainkan jalan2 mengelilingi pulau, yaudah lah yaaaaa gw ga mau bikin suasana liburan jadi ga enak, gw sama maura tetep cussss ikut rombongan yang lain, sedangkan si tya lagi ngambek dan ga ikut keliling pulau (dia bilang nyesel :p). Berangkatlah kita mengelilingi pulau2.. disepanjang laut di kapal narsis foto2.. keren banget lautnya biruuuuuuuuu.. Subhanallah..


  

  
  


Pulau pertama yang kita kunjungi adalah Pulau Perak, disini kita main air, berenang, airnya bening banget dan bener2 keren deh pokoknya.

  

Dan sampe jam 5 sore di pulau perak kita pun menuju Pulau Bulat sambil liat sunset.

Tapi ga ada foto sunsetnyaaaa keapus hahahhahahaha. Jam 6 maghrib pun kita pulang ke homestay.. Dan tiba di homestay mandi rapi2 dan makan malem, kemudian acara barbeque dan kemudian tidur karena besok pagi harus bangun buat snorkeling ! yeaaaaaaaay !

Day 2, Senin 31 Maret 2014

Jam 7 Pagi kita siap2 menuju dermaga lagi dan pagi ini sebelum pulang ke Jakarta kita akan snorkeling, kali ini si Tya ikut karena udah ngga ngambek lagi, hahahahha, dan kita pun snorkeling di spot yang sangat keren banget bawah lautnya, yaitu di Pulau Bintang dan satu lagi lupa namanya Pulau apa.


  

Setelah puas sampe jam 10 kita snorkeling, kita pun balik ke homestay dan mandi siap2 buat pulang ke Jakarta, dan liburan pun berakhirrrrrrrrrr. meskipun hanya 2 hari satu malem, tapi liburan kali ini cukup berkesan lah, ga harus jauh2 ke bali dan mahal2 ke sana, cukup ke pulau aja kita udah bisa menghilangkan penatnya bekerja hehe. sampai jumpa di cerita selanjutnya yaaaa.
bhaaaaaaaaaayyy