Yeay, Finally gw ke Singapore !! *norak*

Setelah taun kemaren gw sempet traveling ke Bangkok, kali ini gw mutusin buat jalan-jalan ke Singapore, Ini adalah yang kedua kalinya gw jalan-jalan ke luar negeri plus pake duit sendiri, Alhamdulillah meskipun baru dua kali dan cuma ke Singapore dan Bangkok, gw bersyukur masih bisa dikasih rezeki oleh Allah jalan-jalan pake duit sendiri, senengnya tuh ga ketolongan. ^_^

Seperti biasa gw beli tiket ini jauh-jauh hari, tepatnya di bulan November 2013 akhir gw dapet promo Tiger Air buat ke Singapore cuma seharga Rp. 530.000,- pulang pergi. murah banget kan? dan ga berasa ya sampai pada tanggal keberangkatan pun tiba yaitu 30 Mei 2014, lumayan lama bgt ya? kalo kita sabar pasti bakal ga berasa koq :) .

Tadinya gw ke Singapore itu bertiga bareng Alvin juga, tapi karena satu hal yang membuat alvin gabisa ikut dan itu juga yang bikin gw marah dan kesel. Akhirnya gw sama nuli coba cari temen lain yang mau ikut trip ke Singapore, ga mungkin dong kita cuma berdua? dan nuli pun ajak temen kampusnya SHEILA, dan gw ajak sahabat kampus gw KUMALA, jadilah kita pergi berempat, meskipun jadwal keberangkatan gw, nuli beda sama sheila dan Kumala, tapi kita baliknya sama koq.

Dari beli tiket sampai hotel dan bahkan sampai bikin itinenary itu gue yang bikin, kenapa? karena gw jiwa tour guide kali ya haha ! ga deng , gw antusias banget buat jalan-jalan ke Singapore, gimana ngga, dr taun kemaren gw pengen ke sana tapi selalu gagal,  tapi gw bersyukur banget akhirnya kesampaian. Kita nginep dihostel Mercurry Backpacker Hostel didaerah Lavender, kenapa kita milih hostel? karena cuma hostel yang murah, dan disana emang kita jalan-jalan ala backpacker. Hehe. jalan-jalan gaperlu mahal ya boo..

Oke langsung aja yaa gw ceritain hari pertama :

Day 1, Jumat (30 Mei 2014)

Hari pertama ini gw sama sheila nginep di kostan nuli daerah kuningan, kita dari semalem udah pesen taxi buat berangkat jam 06.30 pagi ke bandara, dan kita pun bangun dari jam setengah 5, dan sempet telat karena nunggu si sheila mandi lama banget sumpah, sejam dia mandi. Untung sempet hair dryer rambut, huftt.. kemudian taxi pun dateng dan kita langsung cuss ke terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Dan sampai sana sekitar jam 7 pagi, ternyata jalanan lancar banget, karena gw sm nuli baru bisa check in jam 07.45 dan sheila check in jam 09.45 kita sempetin buat makan dulu disana, karena disana mahal jadi kita cuma makan di hoka-hoka bento. sambil duduk ngbrol dan nemenin si sheila ngerokok.

Waktunya check in, dan abis check in terus check imigrasi gw dan nuli pun masuk ke area gate. Karena sheila belom bisa check in dan masuk terpaksa kita tinggal, dan dia nunggu kume diluar, hihi bhay sheilaaa duluan ya :p . Sambil nunggu boarding kita eksis dulu foto-foto. Hihi


Kemudian jam 09.15 kita boarding masuk ke pesawat, karena gw duduknya pisah sama nuli, jadi ga sempet foto-foto deh. Hahaha. Dan pesawat pun take off tepat waktu. Bye Jakarta....

Setelah 1,5 jam perjalanan udara, tibalah kita di Changi International Airport, Hello Singapore ! Kesan pertama nginjek Changi itu wow bener-bener takjub, bandaranya besar, megah, dan beda jauh sama bandara di Soekarno Hatta, kita langsung menuju imigrasi dan kemudian gw beli kartu seluler merk M1 di changi seharga 18 sgd, demi ke eksistensian gw di singapore gw rela merogoh kocek sebesar itu Haha.

Setelah beli kartu seluler, gw sama nuli pun menuju stasiun MRT di terminal 2, kebetulan Tiger Air itu datangnya dari terminal 2, jadi gw ga perlu naik Sky Train menuju stasiun MRT. Dan sampe stasiun kita beli kartu Singapore Tourist Past buat 3 hari, kemudian kita menuju Hostel didaerah Lavender, oya kenapa gw lebih milih daerah Lavender? karena menurut gw ga ribet, dan kalau dari bandara cuma satu kali transit karena Lavender ada di line warna Hijau, coba kalau penginapannya didaerah line ungu atau merah, jarak transitnya jauh banget, lumayan pegel kalau geret-geret koper (belum pernah ngerasain sih). Setelah turun di stasiun Lavender, dari situ kita jalan kaki menuju hostel dan sambil tanya-tanya akhirnya sampailah di hostel. Lumayan deket bgt koq. Abis check in, langsung deh istirahat sambil nunggu sheila dan kume karena mereka baru flight jam 11.45. Sambil nunggu mereka, gw sama nuli makan popmie dlu di hostel dan sambil istirahat tiduran. Hehe.

Sampe jam setengah 5 si sheila sama kume ga nongol2 di hotel, sempet panik karena dua2nya lumayan oneng dan takut nyasar, baru mau dicari eh tiba2 anak dua itu nongol. setelah mereka simpen koper dan istirahat sebentar kita pun langsung cussssss cari makanan. Laper boookkk.

Sesuai dengan jadwal itenary, hari pertama yang bakal dikunjungin adalah Bugis. Di bugis cuma liat2 aja ga belanja, karena barangnya mahal2, katanya mending di chinatown, jd kita ke bugis cuma cari makan aja. dan kita makan di Albert centre, lumayan murah makanannya. hehe
 
                                                                           Nasi lemak

Abis makan kita sempetin jalan2 keliling bugis liat2 barang murah, dan foto2 jugaaaaa.

Kemudian kita pun lanjut ke chinatown, disini kita belanja oleh2, disini murah banget bok, gw disini belanja baju, gantungan kunci buat oleh2, dulu biasanya gw sibuk beli oleh2 buat si mantan, tp kali ini ngga, cuma buat keluarga dan sahabat deket aja, hehe.

   

Setelah puas belanja di chinatown, kitapun menuju clark quay. tempat nongkrong yang rame dan enak ya di clark quay. rame banget boookk.




Puas nongkrong dan foto2 sampe jam 22.00 malem, kita pun langsung cuss ke hostel, capek pengen istirahat. Hari kedua lanjut di postingan berikutnya yaa...