Haiii Haiiii apakabar ?? :D
sorry banget ni yah akhir2 ini gw lg sibuk banget jadi ga sempet ngeblog lagi, padahal banyak yang pengen gw ceritain. Hihi
Kali ini gw mau cerita travelling gw kemarin ke KARIMUN JAWA ! Yeay Finally !
Gw mau curhat dikit ya, gw tuh dari dulu pengen banget ke Karimun Jawa, berhubung temen2 gw pada susah buat diajak kesini terpaksa gw ngehayal dulu siapa tau ada cwo yang mau diajak travelling bareng! idaman gw banget! :p

Okey Lanjut deh ya..

Pertengahan agustus kemaren temen gw si Pipit random banget ngajak liburan, katanya dia ambil cuti tapi bingung mau kemana, jadilah dia nanya ke gw, dengan tanpa basa basi gw langsung ajak ke Karimun Jawa dan respon dia OK ! Yeay dapet temen 1, abis itu gw bingung banget mau ngajak siapa lagi, secara kebanyakan temen2 gw itu socialita yang kebanyakan mainnya ke tempat2 yang ngga bikin mereka kebakaran jenggot :(
Akhirnya satu persatu gw bbmin gw ajak buat kesana, hasilnya ga ada satupun yang bisa. Huft.. sempet pesimis bakal gagal lagi.
Tapi akhirnya gw bisa bujuk salah satu temen gw si Yana buat ikut, secara dia available yang bisa diajak kapanpun :D
Akhirnya nekatlah gw pergi bertiga, Abis gw cari temen, saatnya cari travel, secara kalo nyari sendiri disana gw ga ngerti dan lebih praktis kalau pake travel. Dan gw dapet travel recomended dari temen gw yang pernah kesana juga dan dapet paket seharga Rp. 820.000 3D 2N , dan jadilah tanggal 29 Agustus - 1 September 2014 ke Karimun Jawa ! Yeaaaaaaaaay ! *Excited*

Sebelum gw booked travel, gw cari tiket kereta ke semarang dulu yang murah, karena kali ini traveling gw ala backpacker, bener2 backpacker deh saking backpacker aja alhamdulillah dapet tumpangan dr jepara ke semarang gratis hahaha. setelah tiket kereta dibeli, akhirnya gw hubungin travel dan dp langsung! Semoga fix jadi, soalnya sempet deg2an karena katanya kalau cuaca lagi ga bagus kapal gabisa nyeberang. Tp Bismillah aja yang penting niat. Dan gw pun langsung ngajuin cuti dan APPROVE ! Yeay baiknya manager gw :D

Beberapa minggu kemudian, mendekati hari H kita berangkat. Gw packing2 baju dan barang yang wajib dibawa, terutama makanan hahaha. Dan jangan lupa siapin uang. Hehe. Okey langsung aja yaaa..

Day 1, Jumat 29 Agustus 2014

Jam 4 Subuh gw sama temen gw Pipit udah bangun dan siap2, karena kita naik kereta dari Senen - Semarang keberangkatan jam 6 Pagi. Sebelum jam 6 pagi kita udah sampe stasiun senen, lebih baik kecepetan daripada telat. Sampai stasiun kita langsung masuk ke dalam stasiun, cek tiket dan duduk dikursi tunggu.

Ga nyampe 15 menit kita pun langsung naik ke gerbong kereta. Dan keretapun jalan. Yeaaaaaay ! Waktu yang ditempuh antara Jakarta - Semarang itu sekitar 6 jam, dan selama diperjalanan itu kita foto2. hahaha

6 jam kemudiaan....

Sampailah di Stasiun Semarang Poncol , alhamdulillah sampe dengan selamat. Di stasiun kita ditungguin sama Mas Agus agen travel kita, FYI ya guys, sebenernya paket travel itu exclude transportasi dari Semarang - Jepara, sebenernya banyak transportasi menuju Jepara dari Semarang, bisa pake Bus ataupun Travel kaya Day Trans gitu, tapi Mas Agus agen travel kita nawarin buat anter ke Jepara dan kita cuma bayar bensin aja Rp. 100.000 buat 3 orang, termasuk murah kan??? hihi rezeki anak backpacker :D

Sebelum Berangkat ke Jepara kita dianterin ketempat makan dulu karena kita udah laper dari kereta :(
Abis makan kita langsung berangkat ke Jepara.. Waktu yang ditempuh dari Semarang ke Jepara kurang lebih 3 jam..

Sampe Jepara kita langsung dianter ke homestay buat nginep semalem karena kita baru nyeberang ke Karimun itu besok pagi. Homestay disana satu malem Rp. 180.000 buat bertiga. Jadi per orang Rp. 60.000,- . Abis dianter ke homestay Agen Travel kita pamit pulaang karena besok guide nya bukan dia tapi ada yang lain. Dan Kita pun mandi dan istirahat karena cape perjalanan seharian.

Day 2, Sabtu 30 Agustus 2014

Jam 6 Pagi kita bangun dan siap2 packing lagi karena udah di calling sama guide buat kumpul jam 9 di Pelabuhan Kartini Jepara, Pipit sama Yana Mandi duluan gw masih tidur dan baru mandi jam 7 haha, abis kita mandi kita keluar bentar jalan2 sekitar Pantai Kartini Jepara dan foto2 disana, mayaaan lah foto2 disana :p

Puas foto2 disekitaran Pantai Kartini, kitapun langsung cuss ke Dermaga. Tapi disana kita ga foto2, di dermaga kita ketemu sama guide nya, terus kita makan dulu dan sambil nunggu masuk ke kapal. Dan jam 11 kapal pun berangkat, sebelum berangkat kita minum antimo dulu biar ga mabok Laut. Penyeberangan dari Jepara Ke Karimun memakan waktu 2 Jam. Karena kita naik kapal cepat. kalau kapal biasa sekitar 5 jam.

2 jam kemudian.. Sampailah di Karimun Jawa.. Alhamdulillah..

Sampai di Karimun kita langsung diajak ke tempat makan buat makan siang, makan disana prasmanan. Alhamdulillah enak dan masuk ke perut gw haha laper book :D , abis makan kita pun dianter ke homestay, homestay nya ga jauh dari dermaga, jalan kaki deket banget hihi. Sampe di homestay kita istirahat bentar sejam lah kurang lebih dan langsung siap2 buat snorkling dan kelilingin pulau2 karimun ! yeaaaaaay ! *excited*

Spot pertama gw lupa Pulau apa, intinya snorkling aja lah haha
monggo diliat foto2nyaaaaaaa...

Abis snorkling kita lanjut ke Pantai Tanjung Gelam buat foto2 jugaa hehe, bersih banget air lautnya masih biru. Subhanallah. Selama dikapal gw eksis foto2 *tetep

Sampailah di Pantai Tanjung Gelam sekitar jam 4 sore..

Dan sekitar sejam setengah 6 sore kita pun langsung balik ke Homestay dan sedih karena ga dapet sunset disitu karena ombaknya lagi pasang jadi kita sebelum jam 6 Maghrib udah harus ada di Dermaga lagi, gpp deh ga dapet sunset di Pantai Tanjung Gelam tapi kita dapet di dermaga hehe gpp mayaan.

Sampe dermaga langsung menuju homestay, mandi, makan malem dan tidurrrrrrrrr..

Day 3, Minggu 31 Agustus 2014

Bangun jam 7 pagi, cuci muka gosok gigi dan siap2 menuju dermaga lagi, sebelum memulai petualangan lagi kita makan pagi dulu di deket dermaga. Selesai makan kita langsung naik ke kapal menuju Pulau2 amazing hehe.

Dan snorkling lagi, tapi tetep lupa nama pulaunya apa hahaha

Dan puas snorkling, kita pun lanjut ke Pulau Galeang, Pulau Galeang pulau yang tidak berpenghuni, Pasirnya masih putih bersih, air lautnya biru banget. Dan gw Pun foto2 disana. *tetep

Dan kitapun makan siang di Pulau, bakar ikaaaaaaaaaan... Yeayy nikmatnyaa..

Setelah kenyang kita masih pada santai di pulau sampe jam 3 sore, kemudian lanjut snorkling lagi di Pulau Menjangan Kecil (kali ini gw inget) haha

Selesai snorkling di Pulau Menjangan kecil kita lanjut ke Pulau Menjangan Besar ke Penangkaran Ikan Hiu, berenang sama ikan hiu, deg2an sih tp gpp lah demi foto hahha

Dan jam setengah 6 sore kita pulang ke homestay lagiii.. Sampe homestay mandi, makan malem, dan istirahat hihi :D

Day 4, 01 September 2014

Hari terakhir di karimun jawa, bangun tidur langsung mandi, packing, dan makan, karena kapal jam 12 siang, kita pun nyempetin diri buat jalan2 ke Bukit Joko Tuo dan Bukit Love.

Dan setelah puas foto di bukit love dan bukit joko tuo kita balik ke homestay dan siap2 ke dermaga. Dan sampai dermaga jam setengah 12.

Jam 12 kapal pun siap menyeberang ke Jepara, Goodbye Karimun Jawa ! see you next time ! Dan sampai dermaga Jepara tepat pukul 2 siang, dan kitapun lanjut ke semarang barengan sama anak group lain yang nawarin buat bareng pake mobil dia hehe. dan sampai stasiun semarang tawang tepat pukul 5 sore, dan karena kereta kita malem banget jam setengah 10, kita terpaksa istirahat di stasiun. Dan sampai jam setengah 10 kereta kita pun berangkat menuju Jakarta. Goodbye Semarang !

Begitulah cerita travelling gw yang menurut gw paling menyenangkan daripada travelling ke Bangkok atau Singapore, balik dalam keadaan badan gosong banget ! HAHAHA