Sebelumnya gw mau ngucapin Happy New Year 2016 !!!
Tahun ini usia gw menginjak 27 Tahun, lumayan tua ya. hahaha.
tapi dibandingin sama temen-temen gw yang lain gw masih muda koq.

Oke lanjut........

Gw bakal cerita tentang pencapaian traveling gw selama 3 tahun (dari 2013), keinginan dan rencana traveling gw ditahun ini dan seterusnya, dari tahun 2013 gw lagi suka banget sama traveling dan backpackeran, ga tau kenapa lagi sukaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. Hampir setiap tahun gw selalu ngerencanain buat traveling, dan selama 3 tahun ini alhamdulillah banyak tempat yang dulu pengen gw kunjungi akhirnya kesampean (meskipun belum semuanya).

Tahun 2013

* BALI 

Dimulai tahun ini, tepatnya setelah insiden yang tidak mengenakan itu terjadi #halah , gw traveling ke Bali lagi bareng sahabat gw Kumala dan Novi, meskipun ini bukan yang pertama kali buat gw ke Bali, tapi paling ngga gw kesana lagi buat sekedar "refreshing" ataupun ke tempat yang belum pernah gw kunjungi sebelumnya. Dan gw pergi di akhir bulan Mei dan Awal bulan juni, baca cerita lengkapnya disini ya : Bali with My Besties

* BANGKOK

Negara yang ga pernah kepikiran buat gw datengin, tapi pada akhirnya gw jatuh cinta sama negara ini dan bakal kesini lagi nanti. hahahaha. Dimulai dari tiket promo Tiger Air yang gw dapet sebesar Rp. 1.100.000, - PP dan gw pergi bareng temen-temen kantor.  Dan ini adalah negara pertama kali yang gw kunjungi alias negara pertama yang ada di cap paspor gw. Kalo kata temen-temen gw "Luar binasaaaa" hahahaha. Untuk cerita lengkapnya baca disini ya : Traveling To Bangkok


Tahun 2014

* PULAU HARAPAN (KEPULAUAN SERIBU)

Pulau seribu adalah salah satu Pulau yang pengen banget gw kunjungi, selain karena gw suka laut dan pantai, gw memang dari dulu pengen banget explore pantai atau pulau yang ada di Indonesia, meskipun dimulai dari tempat yang dekat, murah dan perjalanan yang amat sangat singkat, dan menurut gw tempat ini wajib dikunjungi kalau pengen refreshing yang dekat, murah, dan singkat, apalagi anak kantoran yang kerja dari Senin-Jumat ini bisa dateng kesini pas weekend karena dijamin bakal ngurangin kepenatan kerja. Gw ngerasain koq. Dari sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu ini gw lebih prefer ke Pulau Harapan, karena hasil googling dan tanya-tanya ke temen lebih bagus mana dan yang banyak direkomendasiin adalah ke Pulau Harapan. Untuk cerita lebih lengkap baca disini ya : Hope Island

* SINGAPORE

Sebenernya negara yang paling pengen banget gw kunjungi ini adalah Singapore, ya berasa aneh aja kalau belum pernah kesini sekalipun, dan Singapore masuk daftar buat gw kunjungi. Gw pergi kesini bareng sahabat gw Kumala, Nuli, dan Sheila di akhir mei dan awal juni (again) dengan modal tiket promo Tiger Air di Traveloka yang didapat waktu bulan November 2013 sebesar Rp. 530.000 PP. Untuk cerita lengkapnya silahkan baca disini ya : Singapore (Day 1) , Singapore (Day 2) , dan Singapore (Day 3 and Last day)

* KARIMUN JAWA

Karimun Jawa masuk daftar tempat yang pengen gw kunjungi di Indonesia selain Gili Trawangan, tempat ini sangat gw rekomendasiin buat pecinta laut, Karimun Jawa luar biasa indahnya, pantai dan lautnya bener-bener jernih banget, dan gw ga nyesel buat liburan kesini meskipun harus ngelewatin perjalanan panjang backpacker naik kereta, karena dermaga yang ke Karimun Jawa adanya di Jepara, di Semarang juga ada sih tapi gw lebih pilih nyeberang dari Jepara. Dan someday gw bakal kesini lagi kalo ada kesempatan. Cerita lengkapnya silahkan baca disini : Karimun Jawa


Tahun 2015

* KUALA LUMPUR 

Negara tetangga ini juga wajib gw kunjungi, karena keinginan gw adalah bisa mengunjungi negara-negara di Asia Tenggara yang ga pake Visa dan paling ngga sekali seumur hidup gw datengin, kalau lebih dari sekali ya Alhamdulillah. Ga ada yang istimewa traveling kesini sih, cuma ya minimal gw pernah ke negara ini, gw pergi bulan April bareng sahabat-sahabat gw Indah, Ika, Mba Nila, Nisa, dan suaminya Indah. Gw terbang pake Air Asia dengan tiket promo sebesar Rp. 400.000,- PP. Cerita lengkapnya disini : Kuala Lumpur

* SINGAPORE "AGAIN"

Ga pernah kepikiran buat kesini lagi, kesini lagi karena diajakin sahabat gw Kumala dan keluarganya pasca libur lebaran di bulan Juli, dan tiketnya pun gw beli  ga promo alias harga normal Rp. 1.200.000 PP. Cerita lengkap disini : Singapore "(Libur lebaran)

* BROMO - MALANG

Sebenernya gw ga suka yang namanya naik gunung, karena gw punya masalah di Sinus dan ga tahan naik gunung dan ga tahan udara dingin gunung, tapi berhubung bromo ini bukan gunung yang ekstrim buat dinaikin, jadi gw pun berminat kesana. Gw pergi di bulan september bareng temen gw Andri dan Ryan. Oya gw ga sempet jalan-jalan di kota Malang karena keterbatasan waktu. Next time kalau ada waktu lagi gw bakal explore kota Malang. Baca cerita serunya disini ya : Air terjun Coban pelangi dan Bromo


Tahun 2016

Okay karena tahun 2016 baru tanggal 5 January (pada saat nulis blog ini), jadi gw cuma bakal cerita rencana tempat yang akan gw kunjungi di tahun ini. Sebelumnya tadinya rencana gw tahun ini cuma ke Korea, berhubung kemarin gw malah lebih duluan beli tiket promo ke Bangkok dan Phuket terpaksa ke Korea diundur lagi nanti 2017 (maklum budget beli tiket promo abis), semoga nanti ga diundur lagi ya. Amin.

Dibulan april nanti gw bakal backpackeran ke Jogja, Lombok, dan Bali bareng temen gw Gita dan Jul. Persiapan sih baru beli tiket kereta ke Jogja aja. hahahahaha. Tapi semoga jadi, lancar, dan ga ada halangan ya. Amin. Ceritanya nanti bakal gw post kalau udah kesampean yaaa. hehe

Dibulan september nanti gw bakal Trip ke Thailand lagi, kali ini gw ga cuma ke Bangkok tapi ke Phuket sama Pattaya juga, ceritanya menyusul ya masih beberapa bulan lagi koq hehe. Mudah-mudahan ga ada halangan. Amin.

Dan selain Trip Jogja-Lombok-Bali yang masih 20% kemungkinan perginya (karena baru beli tiket pergi ke Jogja) tapi niatnya 100%, Belitung juga gw masukin daftar buat dikunjungi 2016 ini, kemungkinan pergi masih 0% (karena temen gw PHP) tapi niat 100% (gw doang yang niat).

Begitulah cerita pencapaian traveling gw dan yang bakal gw kunjungi lagi di tahun ini, kenapa gw sekarang lebih suka traveling? karena inilah cara gw "MENIKMATI HIDUP" :)
Jangan lupa Bahagia yaa..



Salam Traveler
Dinda