Tanggal 4 April 2016

Hari Senin pagi gw sama Gita bangun jam 6 pagi, KITA KESIANGAN !!!!!!!
Damn!!! Semuanya gara-gara semalem kita balik jam 1, ditambah ngebeer bikin kita tepar bawaanya pengen tidur mulu. Kereta Sri Tanjung ke Banyuwangi berangkat dari Lempuyangan jam 07.15, dan kita jam 6 pagi baru bangun. Kita langsung panik buru-buru mandi bebek, dan kelar jam 06.30 langsung pesen gojek! Untungnya di Jogja ada gojek juga, kalo ngga kelaaaaaaar deh budget ongkos kita bakal dimahalin abis-abisan sama abang ojek, niatnya kita mau naik trans jogja biar irit, ujung-ujungnya naik gojek juga Rp. 15.000, ya udah lah yaaaa daripada telat ketinggalan kereta harus nunggu kereta besok pagi lagi (kereta ke Banyuwangi cuma ada 1 kali keberangkatan setiap harinya).

Untung aja jarak dari Malioboro ke Lempuyangan ga begitu jauh, naik motor cuma 15 menit, walaupun sampe stasiun pas banget jam 7, gw bersyukur banget masih dikasih waktu buat beli makan disekitaran situ, karena emang kita nggak mau beli makan dikereta karena mahal, beli nasi kucing di warung deket stasiun cuma Rp. 3.000 1 bungkus, gw beli 2 bungkus buat nanti siang makan lagi. Abis beli makan kita langsung masuk ke stasiun dan langsung naik kereta, keretapun jalan...

Perjalanan ke Banyuwangi ini memakan waktu 14 jam, lama banget ya kaya Jakarta ke Malang kemarin, tapi ya mau gimana lagi, namanya juga backpacker. Banyak yang gw lakuin didalem kereta selama 14 jam, mulai dari makan, ngemil, nonton drama korea, dengerin musik, dan sempet minum antimo trus tepar beberapa jam. Ga berasa 14 jam pun terlewati, tepat pukul 21.15 WIB kereta pun sampai di stasiun Banyuwangi Baru.. Welcome to Banyuwangi !!!

Begitu turun dari kereta, kita langsung cari tempat makan dulu buat ngisi perut karena perjalanan ke Bali masih panjang, sepanjang kisah galau gw sama mantan #eh . Gw sih ga makan, gw cuma beli nasgor dibungkus buat nanti kalau lapar bisa dimakan. Waktu menunjukan pukul 22.30 WIB, kelar makan kita langsung jalan kaki menuju Pelabuhan Ketapang. Jaraknya deket, tinggal jalan kaki sekitar 10 menit. Karena kita jalannya pelan ya 15 menit :p

Sampe pelabuhan ketapang kita langsung beli tiket kapal ferry ke Gilimanuk, harga tiketnya Rp. 6.000 per orang, wow murah banget !!! kemudian kita lanjut masuk kedalam pelabuhan, oya sempet ada kesel-keselan dikit sama orang (kayanya sih calo), kekeuh banget nawarin kita naik bus dari ketapang, udah gitu mahal banget lagi Rp. 70.000, tapi gw tetep kekeuh nolak, karena sebelum berangkat gw udah googling duluan kalo dari Gilimanuk ke Denpasar (terminal ubung) itu naik mini bus cuma Rp. 40.000, Si Calo kekeuh banget sampe nakut-nakutin karena kita cewek berdua, katanya di Gilimanuk udah ga ada bus lagi tengah malem, gw ga percaya sama sekali. Dan kita langsung masuk kapal. Byeeeee Pak Calo !! HAHAHHAHA

Didalem kapal penumpangnya cuma dikit, ada kali ya 13 orang. Dan didalem kapal gw ga bisa tidur, duduk aja dengerin musik, Gita sih teparrr. Lama perjalanan dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk kurang lebih 45 menit, tepat jam 23.00 kapalpun berlayar. Sampe Pelabuhan Gilimanuk jam 01.00 WITA, kita keluar kapal dan tanya-tanya sama petugas pelabuhan, alhamdulillah mereka semua baik, ditanya jawabnya bener dan ga nyesatin juga. Kita langsung keluar pelabuhan menuju terminal tempat minibus mangkal, bener dong ada mini bus Rp. 40.000 sampe terminal ubung. Untung gw ga naik bus yang tadi, soalnya gw cek kapal yang tadi kita naikin, busnya ga ada dong. Thank's God selamat dari si Calo tadi.

Kita langsung naik bus, bus nya kaya kopaja, ga AC, pintunya pas jalan dibuka, nunggu penumpang sampe bus penuh baru jalan. Tepat jam 01.30 WITA bus pun jalan. Perjalanan menuju Denpasar ini jauh, kurang lebih 4 jam. Rutenya lewatin hutan, rumah penduduk, hutan lagi, gitu terus. Tepat jam 05.30 kita sampe Terminal Ubung. Begitu sampe, gw ga langsung terbuai tawaran calo dan supir taxi. Gw niat mau naik Grab Car, karena di Bali udah ada Grab Car, murah pula. Tarifnya cuma Rp. 50.000 sampe Legian, ada insiden ga enak lagi disini. Tanpa sepengetahuan gw, kita diikutin supir taxi sampe tempat Grab Car nunggu, kita pesen agak jauh dari terminal, dan si supir grab nunggu ditempat yang agak jauh. Pas udah ketemu mobilnya, jadi gw mau naik mobil, tiba2 dari arah yang belawanan taxi dateng hadang mobil grab dan gw hampir keserempet, si Gita yang lagi naikin tas backpack disuruh turun sama supir taxi, dan akhirnya kita ngalah turun. Dan mobil grab pergi sedangkan supir taxi melototin kita. Gw sama gita langsung cabut dari situ jalan kaki jauh lagi cari mini market, akhirnya ketemulah Circle K. Kita mampir kesitu sambil liat keadaan aman atau ngga, supir Grab yang tadi langsung jemput kita disitu. Alhamdulillah kita naik dan menuju Legian dengan selamat.

Sekitar jam 7 pagi kita sampe Hotel, kita nginep Sandat Legian Hotel di Jl. Legian, tempatnya deket banget sama monumen bom bali. Sampe hotel kita belum bisa check in, tapi kita dibolehin istirahat didalem, ada pendopo deket kolam renang, gw sama gita istirahat disitu tidur sampe pules 2 jam. Karena panas banget gw pun kebangun jam 9an, karena masih belum bisa check in, gw nyaranin ke Gita buat jalan-jalan ke Pantai Kuta biar ga mubazir waktunya. Gw langsung ganti baju, cuci muka dan jalan kaki ke Pantai Kuta..

Jalan kaki dari hotel lumayan jauh, sekitar 20 menit lah. Namanya juga backpacker ga usah nyewa mobil atau motor. Kita di Bali emang pengen bener-bener backpackeran. Karena ini bukan pertama kalinya gw ke Bali, jadi gw ga begitu antusias buat ketempat selain Kuta, Legian, dan Seminyak.
Sampailah di Pantai Kuta...

Duduk-duduk dipinggir pantai, foto-foto, main air bentar. Sekitar satu jam kita ngabisin waktu di Pantai, kita lanjut jalan ke Beach walk gara-gara si Gita lagi beser kencing mulu bawaannya. Mampir dulu ke McD Pantai Kuta beli ice cone, sambil duduk-duduk manis menikmati udara bali yang panas.

Jam setengah 12an kita lanjut ke beach walk nyari toilet. hahahahha.
Di beach walk ga ngapa-ngapain, cuma muter-muter gajelas. Backpacker ga ada budget buat belanja shayyyyy. :p
Kemudian kita balik ke hotel lewatin poppies 2 yang nembus ke depan gang monumen bom bali, sambil liat-liat dijalanan poppies, kita nemu tempat makan yang kayanya enak dan murah meriah namanya Warung Nusantara, sayangnya gw ga foto tempatnya. Kita bungkus makanan, gw lupa bungkus nasi pake apaan pokoknya gw cuma bayar Rp. 13.000, mureeeeh banget !

Abis beli makan kita langsung balik ke hotel, sekitar jam 12 kita sampe hotel dan bisa check in. Yeaaaaaaaay nemu kasur kaya nemu jodoh, bahagiaaaaaaaaaaa banget ! :D

Masuk kamar, mandi, makan, dan tepaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrr !!!!!
Ceritanya berlanjut ke Part 3 yaaa, capek ngetik. :')

Baca sebelumnya                                                                                                          Baca selanjutnya