Gw mau lanjutin postingan kemarin, yang belum baca postingan sebelumnya silahkan baca disini dan disini.

9 September 2016

Oke lanjut cerita hari ketiga di Phuket ya, setelah hari kedua Phuket diguyur hujan seharian, hari ini tepatnya hari Jum'at Phuket terang benderang alias panas banget ! Yeay ! bagi gw yang pecinta pantai, panas lebih baik daripada hujan. Gw bakal keliling Phuket pake motor sewaan yang udah disewa semalem (yang belum baca postingan gw sebelumnya silahkan dibaca  disini ya biar nyambung).

Hari ini gw bakal pergi ke Big Buddha dan Karon Beach. Karena gw belum pernah ke Phuket, jadi gw ngandelin waze buat sampe ketempat tersebut. Btw di Phuket jalan besarnya mulus koq, terus jangan takut nyasar, gps ngasih arahnya bener. Nah pengalaman tidak mengenakan terjadi, waktu gw lagi asyik-asyiknya bawa motor sendiri sambil fokus liat motor arwah gentayangan didepan soalnya motor arwah gentayangan itu ngebut mulu. Udah tau gw parno ngebut-ngebutan ditambah mata gw minus ga bisa jelas liat jalanan eh motor depan damai banget bawa motor kenceng seolah gw itu cuma angin. Tiba-tiba pas turunan di daerah Karon ada Polisi Thailand yang lagi operasi kendaraan, semua motor khususnya motor yang ditumpangi turis-turis disuruh minggir. Jangan ditanya rasanya kaya apa ! deg-degan cuy ! Gw emang paling takut kalo udah berurusan sama yang namanya polisi di negeri orang. Kalo di Bali gw pernah ditilang juga ya gw cengengesan aja sambil rayu pak polisinya, untung baik jadi dilepasin gitu aja (anjing kali dilepasin). Kalo di Thailand lu mau rayu kaya apa juga ga bakal nyambung, orang dia aja ga ngerti gw ngomong apa hahahahha. Gw cuma ngeluarin paspor, gw tau yang dimaksud itu SIM, tapi gw kan ga punya, jangankan SIM International, SIM C aja ga punya. hiksss. Jadi gw cuma ngeluarin paspor gw dan dia cuma ngasih gw selembar surat cinta tilang yang tulisannya aja gw ga ngerti apa. Dia nanya nama gw tapi pas gw cek di surat tilangnya gw cari sampe lebaran monyet ga keliatan tulisan nama gw :(

Kemudian arwah gentayangan ngurusin soal tilang menilang, dia sama pasangannya ngebayarin 400 THB sedangkan gw cuma disuruh bayar 100 THB (yaiyalah kan dia yang ngeyel nolak sewa mobil). Hampir setengah jam ngurusin tilang, kemudian gw pun dengan muka yang bete langsung ngelanjutin jalan ke Big Buddha, gw pikir deket loh, ternyata lumayan jauh mak! mendaki gunung lewati lembah *ninjahatorikaliah*. Beneran lewatin bukit, menurut gw sih jalanannya hampir mirip sama kaya jalanan waktu mau ke Pantai Mawun Lombok, seru abis ! untung aku cewek setrong :p

Diperjalanan menuju Big Buddha sempet berhenti buat foto-foto, pemandangan dari atas bukit indah banget. Subhanallah..

Setelah 1,5 jam kurang lebih perjalanan (plus ditilang), akhirnya sampailah di Big Buddha Phuket. Masuk kesini gratis ga dipungut biaya, parkir juga.

Ga lama di Big Buddha cuma sekitar 1,5 jam, gw langsung cabut ke Pantai Karon, tadi pas mau ke Big Buddha sempet lewatin pantai karon yang lumayan sepi dan bersih, gw mau berjemur ala-ala bule padahal naik motor aja udah gosong apalagi berjemur, keling deh kaya bolang. hahaha.

Pulangnya sih ga begitu jauh, lebih berasa cepet pas pulang. Sampe di pantai karon gw langsung gelar kain pantai terus makan dulu, btw biar hemat mending kalo mau pergi-pergian bawa bekel aja dari penginapan, gw beli makan di sevel cuma 35 bath, gw makan dulu karena waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang, ngeri maag gw kambuh jadi gw makan dulu. Sebelum makan foto-foto dulu soalnya pake bikini biar perutnya ga keliatan buncit hahahahha.

Cuacanya panas banget, semua kulit gw kebakar, meskipun udah pake sunblock tapi tetep aja kulit kebakar, gw ga lama di karon beach karena jujur mau berenang pun ombak disini gede banget, menurut gw lebih kaya Pantai Dreamland di Bali. Jadi gw cuma ngabisin waktu hampir 2 jam abis itu gw lanjut ke Pantai Patong, Pas mau otewe tiba-tiba arwah gentayangan satu kepengen pulang ke penginapan dikarenakan dese kepanasan. YAELAH!

Mau gimana lagi, gw juga terpaksa ngintil princess ke penginapan, untung dari penginapan ke pantai patong deket banget, jadi gw bisa kesana sendirian jalan kaki. Tapi akhirnya arwah gentayangan ikut juga ujung-ujungnya. Di pantai patong ombaknya sama kaya kuta jadi gw bisa berenang-berenang syantik. Ga lama berenang disitu kemudian hujaaaaaaan. bubaaaaaaaaarrr. Gw pun balik ke penginapan udah gatel banget ini badan penuh dengan kenangan pasir pantai.

Sampe penginapan mandi bersih-bersih dan sekitar jam 7 malem gw keluar lagi buat isiin bensin motor, soanya kalo sewa motor pas balikin ke rentalnya harus dalam keadaan full lagi bensinnya. Berbekal waze gw muter-muter cari pom bensin, ternyata lumayan jauh, isi bensin full 50 bath. Abis isi bensin gw langsung ke rental buat balikin motor dan lanjut ke Banzaan Fresh market jalan kaki. Letak Banzaan fresh market dibelakangnya mall jungceylon. lewat dalem mallnya juga bisa.

Banyak jajanan-jajanan yang bikin ngiler, gw cuma jajan sushi dan ayam goreng, ada seafood juga tapi harganya agak mahal dan gw lebih pilih tomyam seafood harganya lumayan lah 150 baht.

Kelar makan gw langsung cabut karena mau cari taxi buat besok subuh ke bandara, sekedar saran buat yang baca yang mau jalan-jalan ke phuket kalau mau balik dari phuket jangan ambil penerbangan yang pagi karena disini ga ada minivan atau shuttle bus yang beroperasi pagi. Minivan atau shuttle bus baru beroperasi sekitar jam 9 Pagi. Karena gw harus sampe bandara jam 7 pagi jadi mau ga mau setengah 6 pagi udah harus cabut dan terpaksa sewa taxi yang harganya juga lumayan mahal.

Abis nego sana sini sama supir taxi akhirnya dapet lah dengan harga 700 baht, karena bertiga jadinya patungan per orang sekitar 230 baht. Yaudah lah abis cari taxi lain pada ga mau angkut pagi buta. Kelar urusan taxi gw pun langsung balik ke penginapan buat packing buat besok pagi ke Bangkok..

Ceritanya berlanjut nanti ya..

Baca sebelumnya..                                                                                                  Baca selanjutnya..