Oke gw mau lanjutin cerita dari Part 1 , Part 2 , dan Part 3 . Cekidot..

Tanggal 10 September 2016

Gw bangun jam 05.30 AM !!!!!!!
Harusnya jam segitu gw udah cabut ke airport, tapi malah baru bangun, itupun kebangun gara-gara pintu diketok sama orang penginapan karena si driver taxi udah dateng buat jemput, padahal pasang alarm jam 05.00 AM, tetep ga kebangun. Panik banget gw langsung bangun cuci muka, sikat gigi, dan gw ga mandi ! Entahlah mau bau atau ngga yang penting gw ga ketinggalan pesawat. Beruntung si driver baik hati mau nungguin, gw udah ngeri aja dia cancel dan gw mesti mati-matian cari taksi lagi dan udah kebayang pasti bakal mahal banget karena tau gw butuh taxi. Alhamdulillah.. 

Dan beruntungnya gw udah packing dari semalem, jadi pas bangun cuma tinggal ganti baju sama masukin baju yang dipake pas tidur, pelajaran ya buat para traveler, kalo besok pagi mau cabut mendingan dari semalem packingnya. Kalo ga kesiangan sih ga apa-apa, inget paitnya aja deh kaya kejadian gw kesiangan. 

Jam 06.00 AM gw langsung cabut ke airport, sambil berdoa dalam perjalanan semoga ga telat, sebenernya penerbangannya jam setengah 9 sih, cuma gw orangnya paling males diburu-buru jadi mending dateng kecepetan daripada lari-lari ngejar waktu. Ditambah jarak dari Patong ke airport lumayan jauh, soalnya pengalaman waktu di Bali pernah hampir ketinggalan pesawat sedangkan duit di atm aja cuma 100rb buat ongkos taxi ke kosan :(

Sampe airport sekitar jam 7 lewat dikit, jadi aman ga mesti buru-buru, sampe sana gw langsung masuk ke ruang tunggu abis itu gw langsung ke toilet dandan dan bersih-bersih. Kemudian sekitar jam 8 lebih dikit boarding dan take off..

Jam 10.00 pesawatpun landing di Bandara Don Mueang Bangkok. Gw pernah cerita di postingan gw yang ini (baca disini) , kalau selama 8 hari ngetrip ke Thailand gw bakal ngunjungin Phuket, Bangkok, Pattaya, dan Hua Hin. Setelah 3 hari jalan-jalan di Phuket (1 harinya ga diitung full karena sampe Phuket hampir malem), selanjutnya gw bakal jalan-jalan di Bangkok, Pattaya, dan Hua Hin. 

Sampe Don Mueang gw langsung menuju penginapan didaerah Ratchadewi, berbekal info dari para travel blog kalo dari bandara mau irit ke pusat kota Bangkok itu bisa naik bus dengan nomor A1 atau A2 turun di Mo Chit daerahnya Chatuchak, nah dari situ bisa pilih mau naik MRT atau BTS, gw pilih BTS karena penginapan gw deket sama BTS Ratchadewi. Begitu keluar dari bandara ada petunjuknya menuju tempat menunggu shuttle bus tersebut, awalnya arwah gentayangan kekeuh pengen naik uber atau taxi, tapi gw tetep pengen nyobain naik busnya. Terserah mereka berdua sih kalo mau naik uber ya silahkan, gw mah backpackeran aja lebih seru. Gw pun langsung naik bus A1, busnya dateng setiap 10 menit sekali kalo ga salah ya, soalnya pas gw dateng busnya pergi terus gw nunggu bus berikutnya ga sampe 15 menitan. Busnya lumayan enak, AC dan ongkosnya pun murah cuma 30 bath. 

Perjalanannya sekitar 45 menit, ga jauh sih dan ga begitu macet pula padahal hari sabtu pasti banyak yang pada keluar buat jalan-jalan.  Sampe Mo Chit gw langsung naik ke BTS, next time gw mau pake ransel aja, karena kemaren gw bawaannya seabrek jadi terpaksa pake koper dan pas naik BTS harus geret-geret koper. Ga enaknya di Bangkok itu ga sebagian besar BTS stationnya ada eskalator jadi kalo mau naik turun harus pake tangga. Aku mah setroooooonggg.. :p

Dari BTS Mo Chit ke penginapan cuma ngelewatin 5 stasiun, ongkosnya 37 bath. Menurut gw ongkos BTS di bangkok termasuk mahal loh, ongkos sama makan masih murahan makannya :( tapi yang lebih bikin gw ngerti sih cuma naik BTS jadi it's oke lah gw ga masalah harus ngeluarin budget gede buat ongkos BTS ketimbang naik taxi pasti supirnya kalo diajak ngomong english banyak yang ga tau dan gagal pagam yang ada (pengalaman disana soalnya).



Sampe BTS Ratchadewi gw pun langsung buka gps buat cari penginapannya, btw gw nginep di Check In My Hostel , untuk berapanya gw pernah jelasin di postingan disini (baca disini) . Dari lokasi yang ada di booking.com sih keliatannya deket banget. Ternyata jaauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh... Gw ga rekomen deh sama penginapan ini, dari BTS jauh banget dan susah dicari, gw aja nyari sampe nanya sana sini ga nemu akhirnya ketemu ternyata ada petunjuk kecil gitu. Arwah gentayangan pengen naik tuktuk kesananya, gw bilang yaudah kalian aja naik tuktuk gw mau jalan kaki aja nyobain seberapa jauhnya. Dan mereka tetep ngikutin gw (siapa suruh???). 

Sampe penginapan udah bisa langsung check in padahal baru jam setengah 12an siang. Pas diperjalanan tadi gw beli makan di sevel, selama trip di Thailand gw kebanyakan beli makan di sevel, selain karena harganya murah juga halal. Di hostel gw langsung makan, tiduran bentar, mandi, terus sekitar jam setengah 3 sore gw cabut ke Chatuchak buat belanja !!! yeaaaaaaay !!

Padahal ga ada budget buat belanja tapi ga tau kenapa gw selalu excited kalo mau kesini, naik BTS balik lagi ke Mo chit tadi. Sampe Chatuchak langsung berburu barang muraaaaaaah, foto-foto dulu buat eksis di Path.. hahaha.

Terakhir kesini 3 tahun yang lalu, dan sekarang dapet kesempatan kesini lagi tuh seneng banget. 
Gw belanja titipan temen dan liat-liat barang buat gw sendiri..







Barang-barang yang biasanya dijual di Jakarta mahal, disini bisa dapet setengah harganya, gw sampe kalap saking banyak yang murah. Setelah muter-muter beberapa jam gw makan dulu disana, gw jatuh cinta sama pad thai..


Gw lupa harganya berapa, tapi yang jelas ga nyampe 50 bath seinget gw. Abis makan lanjut lagi sampe malem jam 8an baru balik ke hostel. hari pertama di Bangkok kaki gw pegelnya luar biasaaaaaaa. 

 orange juice deket penginapan
                                                           
Karena udah capek plus pegel, harusnya malem itu gw ke Asiatique jadi batal. Yaudah lah masih ada hari esok dan seterusnya #ceileee . jadi malem itu gw cuma di hostel istirahat.

Tanggal 11 September 2016

Hari ini hari kedua gw di Bangkok, jadwal di itinerary seharusnya gw dan arwah gentayangan keliling Bangkok (ke Wat Pho dan sebagainya), karena ternyata eh ternyata arwah gentayangan tiba-tiba mau jualan jadi dia minta rubah jadwal dan pengen balik ke Chatuchak lagi buat beli pesenan belanjaan (yaudahlah ya itu hak dese mau jualan), gw juga ga masalah karena gw udah pernah ke Bangkok jadi ga ke Wat Pho dll pun ga jadi masalah buat gw.

Dan gw pun menuruti keinginan mereka buat ke Chatuchak lagi karena gw juga sbenernya kemarin kurang puas belanja karena kebanyakan ngintil arwah gentayangan kemana-mana secara paket data kita patungan jadi kalo gw ilang ya BYE !
Hari ini gw mau misah di chatuchak karena gw mau belanja juga, akhirnya kita mencar dan gw udah janjian kalo jam 2 siang kita ketemuan ditempat makan kemarin. Dan mereka oke oke ajeeeeeeeeeeeee.

Thai Tea deket penginapan
                                     

Jadi, hari kedua di Bangkok dan di chatuchak ini hari paling menyebalkan buat gw, sebelum mencar gw udah bilang ke mereka berdua kalo jam 2 kita ketemu di tempat makan biasa, gw jam 2 udah sampe sana dan bahkan gw makan duluan karena gw kelaperan. Gw tungguin sampe sejam mereka ga nongol juga, akhirnya gw cari orang buat pinjem hp nya buat nge line si arwah gentayangan itu dan nemu orang thai asli yang baik hati ngasih gw wifi hp dia. Langsung gw line si arwah gentayangan itu tapi ga juga muncul batang hidungnya. Akhirnya dengan betenya dan keselnya gw cabut dari chatuchak. Kebayang kan lo pas lagi panas-panasan, pegel, capek, abis kelaperan terus nunggu orang berjam-jam orangnya ga nongol ??? jangan ditanya rasanya GONDOOOOK !!!!!! BYE !! ceritanya lanjut nanti yaaaaa emosi ngetiknya soalnya, masih kesyel sampe sekarang.. hahahahaha..


Baca sebelumnya..                                                                                                       Baca selanjutnya..