Hari ini gw bakal ngelanjutin cerita sebelumnya di Part 4 yang tertunda gara-gara mendadak emosi pas bagian cerita nungguin arwah gentayangan hampir 2 jam dengan perasaan yang gondok. Sekitar jam setengah 4 sore gw  tanpa mikir panjang langsung cabut dari situ ga peduli mereka gelisah atau ngga mikirin gw ilang. Sebelum pergi gw ke toilet dulu buat ganti baju yang baru dibeli di Chatuchak dengan harga 100 baht saja. Lumayaaaaaaaaaaan..

Kelar ganti baju gw langsung cabut dari situ, dengan randomnya gw cuma ngikutin kemana kaki gw melangkah #ceile.. Gw cabut ke Siam,  sambil bawa tentengan belanjaan yang lumayan banyak gw pede aja jalan-jalan sendiri, it's oke jalan sendiri itung-itung belajar jadi solo traveler, untung gw udah pernah ke Bangkok jadi ga takut nyasar dan tau tempat-tempat yang emang bisa gw kunjungi sendirian. Selain itu di jakarta pun sebenernya gw udah biasa jalan ke mall sendirian. Jadi ga begitu kaget pas di negeri orang harus jalan sendiri.

Naik BTS dari Mo Chit dan turun di BTS Siam, dari situ gw ke arah Siam Paragon. Foto-foto disana sendirian. hahahaha. Ada turis cina yang baik hati mau nolongin fotoin gw sendirian, tapi gw kasih imbalan fotoin balik.

Abis foto-foto sempet masuk kedalem mall nya tapi ga lama karena ga ada apa-apa dan gw ga pengen belanja. Dari Siam Paragon gw nyeberang ke Siam Square mau ke Mango Tango, gw belum pernah ke Mango Tango jadi harus cari dulu lokasinya dimana, berbekal tanya sama orang sana plus security yang pas nanya banyak yang ga paham, buat yang englishnya ga pinter-pinter amat kaya gw ga usah takut buat solo traveling di Bangkok karena rata-rata orang sini pada ga bisa english, untung cuma nyebutin mango tango aja mereka langsung paham, tapi kalo nanya yang lain jangan harap dia mengerti, lagu maria shandi kali ahhhhh..

Setelah muter-muter setengah jam dan nanya sama beberapa orang akhirnya ketemulah tempat yang gw cari! yeaaaaaaaay ! Mango Tango ini tempat yang lumayan hits di Bangkok dan banyak yang pengen nyobain kalau berkunjung ke Bangkok termasuk gw. 

Maaf fotonya agak ngeblur, gw lupa mau foto ulang :p
                                   
Pas nemu gw langsung masuk dan ngantri di kasir, btw di Mango Tango ini langsung beli dikasir jadi ga order dimeja, waktu gw kesana antriannya lumayan banget, tapi untung kasirnya gesit jadi ga lama-lama banget. Gw pesen Mango Sticky Rice yang paling favorit di Bangkok. Harganya 185 Baht, mahal sih tapi worth it lah menurut gw. 




Pesenannya ga lama datengnya, cuma sekitar 10 menit pas duduk langsung dateng. Yeaaaaaaaaaay ! Rasanya endessssssss banget, porsinya gede, kayanya porsinya buat dua orang deh, tapi karena makan sendiri dan mehong jadi gw tetep makan pelan-pelan sampe abis. Hehehe.

Kelar makan Mango Sticky Rice gw langsung cabut ke Terminal 21 Mall, penasaran aja pengen tau mall nya kaya apa, soalnya katanya mall ini agak unik, tiap lantai beda konsep ada Tokyo. Istanbul, San Fransisco ataupun London. Naik BTS dari siam turun di BTS Asok, Sampe BTS Asok udah langsung terhubung sama mall nya, gw cuma keliling-keliling aja disitu, tempatnya biasa aja ternyata ya standar mall. 


Ga lama disitu gw langsung cabut ke Asiatique karena semalem gagal kesana. Dari BTS Asok naik ke arah Siam lagi turun di Siam dan pindah line BTS Silom ke arah Bang Wa turun di Saphan Taksin, dari situ langsung exit ke arah dermaga, ada petunjuknya koq jelas banget, langsung exit terus turun tangga sebelah kiri ngantri di antrian yang ke Asiatique. Sore itu rame banget antriannya, untung gw ngantri paling depan jadi ga lama boat dateng langsung naik. Naik boat ke asiatique GRATIS !



Sampe Asiatique ga banyak yang gw lakuin disana, cuma foto-foto terus abis itu duduk sebentar menikmati udara bangkok di Sore hari sampe sunset, ketemu orang Indonesia terus minta tolong fotoin.

Sekitar jam setengah 7 gw langsung cabut dari Asiatique, tadinya gw mau langsung ke Rod Fai Night market karena sekalian cape, tapi karena gw udah cape duluan dan kaki pegel banget jadi gw mutusin buat balik ke hostel istirahat dan tidur.



Baca sebelumnya..                                                                                                    Baca selanjutnya..