Awalnya males posting cerita Trip ke Thailand ini, karena terlalu banyak kejadian pahit #ceileeeee . Ga deng.. Karena gw anaknya emang doyan cerita kalau abis jalan-jalan, mau kejadian pahit atau manis gw tetep cerita. Tapi trip kali ini gw mau cerita manisnya aja yaa..

Anggep aja traveling kali ini gw pergi sendirian alias SOLO TRAVELING, yang dua orang itu anggep aja cuma arwah gentayangan (yang belum tau alesannya gw bilang arwah gentayangan mendingan baca postingan gw disini ).

Ceritanya seperti biasa gw bagi beberapa part ya, kalo sekaligus bakal panjang banget, kereta aja kalah panjangnya sama cerita kehidupan gw.

Tanggal 7 September 2016

Tibalah waktunya gw pergi ngebolang ke negeri gajah alias Thailand, gw pernah cerita dibulan juli dipostingan ini Persiapan Trip ke Thailand , kalau gw bakalan ngetrip selama 8 hari ke Phuket dan Bangkok Thailand. Ini kedua kalinya gw ke Bangkok tapi untuk Phuket pertama kalinya dan salah satu destinasi impian gw selain Korea. Dikarenakan flight ke Bangkok pagi jam 06.55 AM, mau ga mau sekitar jam setengah 6 pagi gw udah harus tiba di Bandara Soekarno Hatta, oya terminal air asia sekarang udah pindah, domestik di terminal 2F, sedangkan International di terminal 2E. Naik Grab car ke Bandara jam 05.00 WIB dengan mata masih ngantuk, mandi cuma sekedar basah, tapi tetep eksis pake softlense dan make up biar ga dikira mau ke Bangkok mau jadi TKW Illegal, soalnya pengalaman pertama kali ke Bangkok ditanya tiket balik udah beli belum? Padahal temen gw ga ada yang ditanya begitu, pas gw ngaca gw mikir "ohhh mungkin gw ga mandi, ga make up jadi muka gw keliatan kucel kaya gembel yang mau nyari duit disana". Yasudahlah..

Sampe airport langsung cek imigrasi dan buru-buru masuk ke ruang tunggu biar ga ketinggalan.

Ga lama pesawat pun mulai boarding jam 06.55 AM tepat waktu..

Perjalanan dari Jakarta ke Bangkok memakan waktu 3,5 jam.. Sekitar jam 10.45 AM pesawatpun mendarat di Don Mueang Airport. Ini kali kedua gw ke Bangkok, tapi pertama kalinya gw nginjek bandara ini, karena sebelumnya gw ke Bangkok naik Tiger Air dan pesawatnya mendarat di Suvarnabhumi Airport.

Sampe Don Mueang gw langsung menuju imigrasi, oya sekedar info aja kalau yang belum tau, kalau kita mau melanjutkan penerbangan domestik kita harus keluar imigrasi dulu dan pindah ke terminal 2. Karena penerbangan ke Phuket masih beberapa jam lagi, gw disana cari simcard dulu dan cari makan murah. Gw disana pake simcard Truemove seharga 199 THB unlimited buat seminggu.

Abis beli simcard gw lanjut ke terminal 2 dan gw nemu tempat makan yang harganya lumayan bersahabat lah dikantong tapi rasanya ternyata biasa aja (namanya juga murah). Gw beli makan nasi (lupa namanya apa) seharga 95 THB. Dan minuman karena gw dipesawat beli minum jadi masih ada ga perlu beli lagi.

Abis makan gw langsung masuk ke domestic departure, karena gw tipe orang yang tepat waktu dan ga suka diburu-buru jadi gw lebih baik nunggu didalem daripada harus lari-lari ngejar pesawat.

Kemudian sekitar jam 14.45 pesawat boarding dan take off. Perjalanan udara dari Bangkok ke Phuket memakan waktu sekitar 1,5 jam (ga nyampe juga sih). jam 16.00 tibalah pesawat di Phuket International Airport.

Karena gw sampe phuket jam 4 sore, shuttle bus yang menuju patong udah ga ada, jadi option berikutnya yang dirasa murah adalah naik mini van. gw naik mini van ke patong seharga 180 THB.

Nunggu full baru bisa naik ke minivan dan langsung berangkat. Saat menuju Patong, minivan mampir ke sebuah travel dan semua penumpang disuruh turun. Ya biasa ditanya menginap dimana, berapa lama stay di Phuket, dan ujung-ujungnya nawarin paket. Gw ga tertarik beli paket disitu karena mahal, untung sebelum gw pergi udah blog walking sana sini kalau di Patong itu banyak travel phiphi island yang murah, jadi gw cuma bilang ke orang travel itu kalo gw udah booking, dan mereka ngerti dan ga maksa.

Abis itu perjalanan pun lanjut, perjalanan ke Patong lumayan yah ternyata, lumayan jauh. Dan jalanannya pun kaya puncak, karena gw udah capek jadi berasanya jauh banget padahal sebenernya ga jauh-jauh banget sih.

Sekitar jam 6 magrib lebih beberapa menit sampe lah di penginapan, btw enaknya naik minivan dianterin langsung ke penginapan, karena penginapan gw didalem gang dan mobil agak susah masuk jadi gw diturunin dipinggir jalan.

Sampe hotel langsung check in, btw gw nginep di Villa Viking , sayangnya gw selalu lupa buat foto penginapannya (kebiasaan kalo traveling), gw nginep disini 3 malem cuma dapet 1680 THB atau Rp. 632.864 kamar triple. Termasuk murah menurut gw sih, karena gw pergi sama arwah gentayangan 2 orang jadi kalo dibagi 3 cuma 200rban per kepala. kamarnya juga lumayan bersih, besar, kamar mandi dalem, ac nya dingin, tapi tempatnya agak horor sih, Kalo sendiri ga rekomen deh kasian pasti ga bisa tidur. Karena gw pergi sama arwah gentayangan 2 orang jadi setan aja maybe takut. hahahahahaha *ketawasinis*

Dikamar bersih-bersih bentar terus ganti baju abis itu langsung keluar buat cari makan plus cari paket trip phiphi island. Oya btw penginapan gw ini letaknya strategis banget kemana-mana, ke mall jungceylon deket, ke pantai patong deket, banzaan fresh market deket, ke Bangla Road yang terkenal pun  bisa dilalui dengan jalan kaki. Dan menurut gw patong ini hampir sama dengan Legian Bali, pantainya pun sama.

Di patong bingung mau makan apa, akhirnya gw cuma beli pad thai yang dijual sama suami istri pake gerobak motor. Harganya lumayan mahal sih 100 THB, tapi yaudah lah daripada gw pingsan.

Abis makan gw lanjut cari paket ke phiphi island, kebanyakan travel disana nawarinnya paling mentok 1300 THB, tapi karena gw getol cari terus sampe dapet ga kasih kendor akhirnya dapetlah paket Trip Phiphi island buat besok tanggal 8 September 2016 seharga 1100 THB ! murah kan ? lumayan pake speedboat terus paketnya udah dapet breakfast roti, teh manis anget, sama makan siang buffet. Setelah DP dan ngobrol buat besok sebentar, gw pun balik ke penginapan karena udah capek. Aku lelaaaaaaaaaaah.. Ceritanya dilanjut nanti ya.. hehe..