Tanggal 13 September 2016

Hari ke empat di Bangkok tadinya gw mau nekat ke Pattaya atau Santorini Park sendirian, berhubung bangunnya siang banget jadi gagal deh. Jadi hari itu gw cuma keliling Bangkok mau belanja ke Platinum dan beli oleh-oleh di supermarket Big-C, berhubung duit udah menipis jadi gw narik duit lagi 2000 baht disana buat belanja di platinum fashion mall ! yeaaaaaaaaay !

Bangun tidur sekitar jam 10an lewat langsung mandi dan cabut ke Platinum, karena dari hostel ke platinum ga terlalu jauh jadi gw memutuskan buat jalan kaki aja, jalan kaki ga jauh koq cuma 15 menitan, itu juga tinggal lurus aja dari lampu merah pas penginapan ke arah pratunam.

Cuaca Bangkok hari itu panas banget, jadi pas jalan kaki lumayan kulit gw semuanya perih kebakar. Sebelum ke Platinum gw mampir ke Mall sebelah platinum lupa namanya apa buat makan siang, karena gw udah laper jadi cuma makan A&W aja. Murah koq ternyata disana makan A&W 65 bath kalo ga salah ayam sama nasi, tapi tanpa minum ya soalnya gw bawa minum dari hostel.

Kelar makan gw langsung lanjut ke Platinum, ga banyak foto-foto disana karena emang tujuannya buat belanja jadi ga kepikiran buat fotoin baju-baju disana. Buat yang suka banget sama belanja lo harus dateng kesini, selain chatuchak di Platinum juga baju ga kalah murah dan bagus. Gw aja sampe kalap belanja baju 4 terus tas 1. lumayan lah buat dipake pas kerja (soalnya gw kerjanya di media jadi pake bajunya ga pake kemeja :p ).

Sekitar 2 jam muterin platinum sampe ga sadar duit tinggal 600 baht lagi. hahahahha. Terpaksa cabut dari situ soalnya gw udah ga sanggup liat baju-baju yang lucu dan murah, next time gw bakal kesini lagi sendiri khusus buat shopping ! tinggal nunggu tiket promo aja nih.

Dari platinum gw lanjut ke Big-C buat beli oleh-oleh makanan buat orang kantor dan teman-teman tercinta, jalan kaki lagi ga terlalu jauh koq. Btw terakhir 2013 gw kesana belum ada jembatan yang buat jalan kaki dari Platinum ke Big-C, sekarang udah ada loh jadi ga kepanasan dan ga rempong kena debu motor, dan ternyata Central World itu depan Big-C banget ! yaelaaaaaaah tau gitu dari kemaren aja gw kesana ga usah muter-muter siam sendiri :(

Di Big-C ga lama cuma kurang dari 2 jam muter-muter beli nestea thai tea fav gw, plus cemilan-cemilan khas Bangkok, karena duit baht gw juga terbatas jadi gw takut kalap lagi. Abis kelar belanja gw langsung balik ke Hostel. Ada satu kejadian kocak lagi, pas di Big-C diluar supermarketnya kan gw lagi liat cemilan-cemilan keripik gitu, nah ibu-ibu penjualnya nyodorin tester keripik kulit gitu, gw makan dong dengan lahapnya. Enak sih, tapi pas gw tanya ini apa dia bilang PORK alias BABI ! Gubraaaaaaak ! Yaudah lah ya udah ketelen juga. hahahaha

Gw langsung balik ke hostel jalan kaki lagi, tadinya mau ke Central World cuma males ah ke mall siang-siang kalo ga belanja, jadi gw mutusin balik dulu baru nanti malem kesana. Sampe hostel gw rapi-rapi barang belanjaan biar muat dimasukin ke koper, soalnya gw kan ga beli bagasi jadi harus dimuat-muatin biar ga nenteng paper bag banyak-banyak. Abis packing gw istirahat sejam kemudian gw pun lanjut jalan-jalan lagi.

Gw mau ke Pickdaily Bangkok mau foto-foto disana, soalnya cek di ig sama blog yang udah pernah kesana tempatnya lumayan bagus buat foto jadi gw cus kesana. naik BTS di Ratchadewi langsung turun di BTS On Nut. Pas gw nyampe BTS On Nut hujan badaaaaaaaaaaaai sodara-sodara setanah air !!! Hujannya gede banget dan itu ga berhenti sampe sejam lebih gw neduh di stasiunnya, dan itu udah sore jam 5an tetep ga berenti, akhirnya daripada gw nunggu disana sia-sia yaudah gw terpaksa balik ke hostel lagi.

Karena hujan ga berhenti sampe malem dan gw udah males jalan-jalan, jadi gagal juga ke central world, jadi gw mutusin buat istirahat aja di hostel karena besok udah mau balik ke Jakarta.

Tanggal 14 September 2016

Hari terkahir di Bangkok gw awalnya mau balik lagi ke Big-C mau beli nestea sekalian abisin bath, tapi apalah daya badan udah males jadi gw cuma leyeh-leyeh dikasur sampe check out jam 12 an. Abis Check out gw titip koper terus gw ke sevel beli makan sama beli thai tea.

Makan di hostel sambil nonton drama korea di hp sampe sekitar jam 2an gw cabut ke Bandara naik BTS ke Mo chit, terus naik bus A1 atau A2 lagi. Tersiksa banget geret koper berat plus tas gendong, plus tentengan. untung ada cowok baik hati pas di BTS Ratchadewi gw naik tangga dibantuin angkat koper, makasih mas nyaaa :')

Hari itu bangkok ga macet jadi gw sampe bandara lumayan cepet, jam 3an gw udah sampe sana, langsung masuk kedalem, check tiket, imigrasi dan langsung nunggu di ruang tunggu. sebenernya penerbangannya jam 5 sore, tapi gpp lah mending dateng kecepetan daripada ketinggalan pesawat.

Berakhirlah sudah trip ke thailand selama 8 hari, ga berasa banget waktu cepet berlalu, banyak kejadian dan pengalaman yang berharga yang bisa dijadiin pelajaran selama gw ngetrip ke Thailand ini. Untuk rincian biaya selama 8 hari, mohon maaf sebelumnya gw sebenernya udah lupa biaya apa aja yang gw keluarin selama disana, catatan gw ilang, dan gw bener-bener lupaaaaaaaaa banget, Cuma sebagian aja gw inget. Nanti gw usahain ya mudah-mudahan bisa inget satu persatu pengeluarannya. Yang pasti Total trip gw kali ini kurang lebih biayanya Rp. Rp. 6.000.000 udah sama tiket pesawat Jakarta - Bangkok (PP) dan Bangkok - Phuket (PP), sebenernya harusnya ga segitu, karena "terpaksa" narik duit lagi di atm karena bingung disana mau ngapain selain belanja. Gpp yang penting liburan gw kali ini berakhir dengan puas dan bahagia.

Sampai ketemu di cerita trip selanjutnya ya..