Sabtu, 26 November 2016

Hari terakhir di Jogja, sedih koq bentar banget gw di Jogja nya, sedih koq cepet banget waktu berlalu. Mungkin next time bakal lebih lama lagi liburan di Jogja nya secara masih banyak tempat yang belum gw kunjungi di Jogja. Semoga masih dikasih kesempatan Ya Allah, Amin.

Berhubung kereta ke Jakarta sore jam 15.30, jadi hari terakhir gw cuma mutusin buat jalan-jalan santai aja, tujuan pertama adalah ke Roaster and Bear Cafe, gw emang niat mau kesini soalnya penasaran katanya tempatnya unyu buat yang seneng foto plus ada boneka teddy bear gede banget segede manusia, meskipun gw ga suka-suka banget sama teddy bear tapi kalo buat foto ya lucu-lucu aja, selain itu sekalian makan siang juga soalnya gw sama temen gw emang belum makan apa-apa.

ROASTER AND BEAR

Cafe ini letaknya di daerah Mangkubumi tepatnya di loby Hotel HARPER Mangkubumi, masuknya agak susah sih, kemaren gw sempet bingung masuknya lewat mana, padahal kalo dari parkiran motor keliatan banget jendela cafenya, gw tanya-tanya satpam ternyata masuknya lewat Cafe Pistachio Patissiere, gw ga ngerti deh emang karena mereka satu cafe apa gimana, yang jelas gw masuk lewat cafe itu.

Tempatnya memang unyu sih, gw duduk di smoking area diluar, tapi sayangnya di smoking area wifi nya ga nyampe, menurut gw harga makanan disini termasuk masuk murah loh, kemaren gw sama temen gw makan cuma abis 130rban, padahal kita makannya makan berat loh plus minumnya bukan sekedar es teh manis. Gw lupa nama menunya dan lupa foto bonnya :p

Lumayan lama gw ngabisin waktu di Roaster and Bear, sekitar 2 jam lah. Karena udah siang gw pun langsung beranjak dari situ, kali ini gw mau mampir ke Taman Sari Water Castle, awalnya mau sekalian ke upside down juga, karena waktunya mepet banget jadi gw cuma mutusin buat ke Taman Sari aja. Dari Mangkubumi ke Taman Sari lumayan jauh juga sekitar 30 menitan perjalanan.

TAMAN SARI WATER CASTLE

Sampe Taman Sari sekitar jam 1 siang, biaya masuk ke tempat ini gw rada lupa kalo ga salah sih gw bayar Rp. 10.000 buat dua orang, sebelumnya parkiran bayar juga tapi lupa berapa. Pas gw mau beli tiket masuk masa mba yang jaga loketnya sempet nanya "TURIS?" sebelum gw ngomong, dikira gw Turis dari korea kali ya? hahaha *ngarep*. Oya berhubung gw bawa gopro jadi kena lagi Rp. 5.000 kalo ga salah, entahlah apa alasannya.

Berikut hasil foto-foto ngebut selama sejam ala gw :

Jogja hari itu panas banget, alhamdulillah. Foto-foto pas spot pertama lumayan lah ga rame-rame banget. Karena cuma punya waktu sebentar gw pun lanjut jalan ke dalem lagi. Btw gw ga akan jelasin tentang apa aja yang ada di Taman Sari plus sejarahnya karena gw emang ga paham hehe, jadi cuma pamer foto aja ya :p

Tujuan utama sih sebenernya selain foto di kolam Taman Sari pas pintu masuk, juga pengen foto di Masjid Sumur Gumuling yang sedang hits di dunia per-INSTAGRAM-an. Orang lain pergi wisata kesini selain foto pasti sekalian pengen belajar sejarahnya, aku mah apa atuh emang cuma doyan foto ga doyan sejarah (padahal dulunya anak IPS), jangan ditiru ya.

Ternyata kalo mau ke Masjid Sumur Gumuling lumayan jauh juga jalannya ya, kejar-kejaran sama waktu karena udah 20 menitan gw disitu foto-foto (namanya cewek ya kalo foto ngulang mulu nyari yang bagus hasilnya, padahal sama aja). sedangkan jam 2 siang udah harus cabut lagi ke kostan, belum lagi beli oleh-oleh makanan dan bekel di kereta.

Sampailah di spot foto yang lagi hits di instagram, susah banget mau foto disini rameeeeee, hari sabtu sih. Jadi cuma foto ala kadarnya aja deh.

Karena udah jam 2 siang, gw sama temen gw mutusin  buat cabut dari situ, karena perjalanan dari Taman Sari kekostan memakan waktu 20 menitan, kekosan dulu karena mau ambil tas ransel gw. Sebelumnya mampir ke pusat oleh-oleh deket taman sari.

Sampe kosan gw cuma ganti celana terus langsung cabut ke Stasiun Lempuyangan, sekitar jam 3 sore gw pun udah sampe stasiun. Alhamdulillah masih ada waktu setengah jam buat santai dan istirahat karena panik takut ketinggalan kereta lagi. Hehehe.

Sebelum kereta dateng sempetin buat foto di stasiun lempuyangan, hahaha.

Btw gw mau ngucapin makasih banyak buat temen gw Reyo yang udah bersedia antar jemput gw dari dan ke stasiun ujan-ujanan, panas-panasan pula, udah ngasih tumpangan nginep dikostannya sampe bela-belain tidur dikamar temennya, makasih juga udah nemenin jalan-jalan selama di Jogja dan mau direpotin fotoin gw yang rempong banget minta diulang mulu. Makasih banyak ya.. hehe

Sampai ketemu di trip selanjutnya ya..