Baiklah gw bakal lanjutin cerita Part 1 

Berbekal tanya sama petugas loket trans jogja, gw pun sampai di Upside Down World tanpa harus ngeluarin duit extra buat ongkos gojek. Dari House of Raminten gw jalan kaki ke halte trans jogja deket tugu jogja, seperti biasa ngandelin waze, dan lumayan jauh juga sih. Sampe halte gw tanya sama petugasnya kalau mau ke jalan ring road utara turun di halte mana, dan gw dikasih tau kalo harus turun di halte intisper, entah lah gw cuma disuruh naik bus 3A dan bilang ke petugas yg di bus nya kalau mau berhenti di halte intisper. Jarak dari Halte Tugu ke Halte Intisper lumayan jauh, sekitar 45 menit. Sampe Halte Intisper gw harus jalan kaki lagi sekitar 15 menitan kalo jalan santai, kalo lari mungkin 10 menit sampe tapi mendadak serangan jantung soalnya ga pake nafas hahaha. . 

halte intisper 1

Sampe sana lumayan ga terlalu rame, dan gw langsung beli tiket masuk seharga Rp. 80.000, menurut gw harga segitu termasuk mahal, karena didalem cuma foto-foto, didalem upside down world ada sekitar 9an lebih objek buat foto, tapi ga semuanya gw foto karena makin lama makin penuh orang-orang yang foto, dan keburu gw bete duluan karena gw kecewa sama pegawainya, pas masuk gw sempet dikasih tau sama petugas yang jaga tiket kalau didalem bisa minta tolong pegawai buat fotoin dan ngarahin gaya tapi mesti gantian sama pengunjung lain, dan karena gw sendiri jadi gw mau ga mau harus minta tolong pegawainya buat fotoin, ada beberapa yang emang baik mau fotoin, tapi ada dua pegawai yang pada saat itu bikin gw emosi dan darah tinggi, gimana gw ga marah harusnya kan mereka ga terpaku sama 1 pengunjung, dia harus gantian fotoin pengunjung lain, tapi pada saat itu gw minta tolong fotoin tapi salah satu pegawai tersebut menolak dan bilang "maaf ya mba saya lagi fotoin rombongan ini" atau "maaf mba saya fotoinnya cuma area sini aja", denger dia ngomong gitu sumpah gw emosi banget gw langsung ngedumel bilang " gila ya kaya gw masuk gratis aja woy, gw juga bayar !!!!!" dan pas gw denger ngomong gitu ada salah satu pegawai lain akhirnya nyamperin gw buat fotoin. Dan gw kapok buat dateng kesini lagi !!!!!!! 








Cuma kurang dari sejam ngabisin waktu di Upside Down World, gw pun beranjak dari situ, niatnya mau ke Il tempo del Gelato daerah Prawirotaman, tapi tiba-tiba hujan gede, dan gw pun mau ga mau neduh didepan Upside Down World sekitar 2 jam gw neduh karena hujannya gede banget ga memungkinkan buat gw jalan kaki ke Halte Trans Jogja, gw pun pesen go car tapi apalah daya ga ada yang mau pick up dong, terpaksa harus nunggu hujan berhenti atau paling ngga gerimis deh. 

Dan sekitar jam 4 hujan mulai ga terlalu deres alias cuma gerimis dan gw pun langsung beranjak dari tempat neduh tadi, jalan kaki ke halte seberangnya halte intisper 1 lupa nama halte nya apa, yang bikin bingung halte trans joga disini pergi pulang haltenya beda, tapi yaudah yang penting udah sampe halte trans jogja, gw pun harus nunggu bus 3A lagi yang datengnya bisa 30 menitan, dan bener aja dong jam setengah 5 lewat gw baru naik bus.

Perjalanan ke halte seberangnya SMA 7 memakan waktu 1 jam (muter-muter ampe gw mual, untung bawa fre*h care sama tolak angin), sekitar jam 6 maghrib gw pun sampe di halte yang lupa namanya apa. Jalan kaki lagi ke penginapan dan kemudian ditengah jalan hujan gede dong, gw langsung lari-lari dan untungnya nemu pecel ayam depan penginapan banget, gw langsung neduh sekaligus beli makan karena udah laper banget.

Sampe penginapan gw langsung makan, mandi dan leyeh-leyeh dikasur karena hujannya awet sampe malem jadi gw cuma mutusin buat tiduran aja di penginapan, btw gw dikamar bertiga dong tidurnya sama bule cowo 2 orang, hahahaha. Pertama kalinya sekamar bareng cowo asing, tapi alhamdulillah aman, gw nya gatel dikit doang sih caper :p.

Senin, 13 February 2017

Hari ini hari terakhir di Jogja, sore udah harus balik lagi ke Jakarta. Hikss..
Hari ini jadwal gw cuma mau beli oleh-oleh bakpia aja, gw pun telepon temen gw yang kemaren ga bisa nemenin gw jalan-jalan, dan alhamdulillah dia bangun.

Sekitar jam 11 gw pun langsung check out sambil bawa ransel menuju tempat oleh-oleh di Bakphia Patok 99 deket Alun-alun kidul, sebelumnya gw mampir dulu makan baso di Bakso dan Mie Ayam Idola, gw pesen baso rusuk  yang enaknya kebangetan (maklum pecinta bakso).






Kelar makan bakso gw pun langsung cabut ke pusat oleh-oleh, dan abis itu langsung ke stasiun.. Goodbye Jogja, See you next time..