Haiii readers..

Aduh banyak yang mau gw ceritain nih, taun ini gw bener2 banyak banget cerita traveling. Hihihi.. Setelah cerita traveling ke KL, gw sempet males nulis blog dan akhirnya gw kumpulin semua niat gw bulan ini buat nulis, setelah kemarin cerita jalan-jalan ke Singapore kelar dan gw publish di blog gw, kali ini gw lagi semangat2nya ngetik cerita ke Bromo kemarin.

Finally gw ke Bromo juga..
Setelah beberapa kali niat pengen kesana tapi ga jadi mulu akhirnya mendadak gw kesana, gw ceritain awalnya dulu ya kenapa gw bisa random ke Bromo.
Jadi ceritanya gini, 2 minggu sebelum gw berangkat ke Bromo, si Andri temen gw mendadak whatsapp ngajakin ke Bromo, dan gw pengen banget sih tapi hari itu gw kepepet ga ada duit, dia dengan senang hati bilang "gw bayarin dulu" Yeaaaaaahhh berangkatlah..

Eittssss tapi ga seru banget cuma berdua, ga berdua sih, sebenernya ikut trip gabungan sama kelompok lain, maksud gw kalo gw cuma berduaan si Andri mana seru, kaya orang pacaran dong, akhirnya gw ajakin Ryan temen gw, dan dia Mau! Yeay nambah 1 orang dan jadilah kita pergi bertiga. Semuanya Andri yang urus dari travel dan segala macem, jadi gw tinggal duduk manis nunggu hari H dateng. Langsung ambil cuti 2 hari dan Approve! enaknya dikantor gw tuh cuti aja gampang banget, makasih managerku :D

Dan tiba saatnya hari H.... jeng.. jeng..

Jumat 11 September 2015

Pagi2 gw jemput si Ryan di Cipaganti Grogol, karena dia baru datang dari Bandung. Trus pas Ryan dateng kita makan dulu di warteg deket kostan gw, dan sambil nunggu si Andri dateng gw masak makanan bekel buat dikereta. Kemudian jam 1 si Andri dateng naik mobil Uber. Terimakasih Uber.. :p

Kemudian kita langsung otw stasiun pasar senen..

Sampe di Stasiun Pasar Senen kita langsung ke bagian cetak tiket mandiri buat cetak tiket pulang pergi, kita naik kereta martamaja ke Malang 15 jam sekali jalan, pulang pergi 30 jam. Gempor deeeeeeeh, tapi gpp seru. hehe

Setelah cetak tiket, kita langsung masuk kedalem dan langsung nunggu di kereta. Kemudian tepat pukul 15.30 kereta pun jalan. Bye Jakarta...

Selama perjalanan sebenernya bosen, dari yang mulai tidur, makan, ngemil, kencing, nonton film, dengerin musik, semuanya udah dilakuin sampe bosen. Nah Gila aja 15 jam di kereta mati kutu ngga tuh? mana internet bolt gw ga ada sinyal, ditambah ga pake paket ni hp, makin bosen aja deh gw. Tapi dinikmatin ajaaa, pengalaman ya dindaa. hehe (baca Tips perjalanan panjang menggunakan kereta api )

Dan gw pun tidur dikereta sampe besok paginya..

Sabtu 12 September 2015

Hari kedua, tepat pukul 08.00 pagi, kereta kita akhirnya sampe Stasiun Malang juga, alhamdulillah.. pegel pantat Dinda Ya Allah.. Setelah turun si Andri langsung hubungin tour guide nya, dan akhirnya ketemu juga..

Terus kita kumpul dideket stasiun, sekalian makan pagi dan sekalian meeting point, lalu kita lanjut diajak ke Balai kota Malang, ala-ala turis foto2. hahahaha. gpp katanya buat tanda kalo kita udah pernah ke Malang.

Setelah foto-foto di Tugu kota Malang, kita lanjut ke Hotel, backpackeran banget deh sampe kemana2 naik angkot yang disewain sama travelnya.
Sampe hotel taro barang sebentar, gw tidur barengan kelompok lain, karena kebetulan isinya cewek semua yang cowok cuma si Andri sama Ryan. Abis taro barang kita langsung lanjut diajak ke Air Terjun Coban Pelangi, jarak dari hotel kesana lumayan jauh, sekitar 2 jam lebih. Naik gunung pake angkot lumayan seru, tapi pantat pegel. Hahahahaha.

Untuk menuju air terjun, lumayan jauh, harus jalan kaki sekitar 2 km. naik gunung turun gunung. Olahragaaa.. ngos2an.. hahahha..

Kemudian kita balik lagi keatas sekitar jam 2an, lanjut makan siang dirumah warga yang udah disedian sama guide nya, abis makan siang kita ke kebun apel, petik apel dan makan sepuasnya, karena udah kenyang jadi gw cuma makan 2 apel. Lumayanlah yaaa..

Setelah ke kebun apel, kita pulang ke hotel, lama lagi 2 jam, dan gw duduk disamping supir angkotnya, tidurr deh.

Sekitar jam 5 sore sampe hotel, langsung mandi karena basah2an sama kotor2an. Abis itu acara bebas sampe malem..