Berikut gw share total biaya backpacker Jogja - Bali - Lombok versi gw selama 8 hari, termasuk biaya pengeluaran selama perjalanan dan selama dibeberapa tempat, dan juga biaya tiket perjalanan yang dibeli online, dipostingan gw yang sebelumnya (baca disini) gw pernah bilang kalo gw cuma bakal bawa uang sebesar Rp. 2.500.000 selama trip (diluar biaya ongkos transportasi yang dibeli secara online), dan ternyata pengeluaran gw ga sebanyak itu (amat sangat cukup), sebetulnya berapa totalnya tergantung dari masing-masing orang sih, bakal lebih murah dan irit kalo lo cuma ngeluarin buat makan (makannya murah meriah tapi ya), ongkos (kalo ramean lebih murah), dan penginapan. Kalo gw kan ada biaya masuk ke Club di Bali dan Nongkrong di La Plancha Bali dan juga makan kebanyakan yang agak mahal, mending kalian cari yang murah aja banyak koq. Dan juga karena kita cuma berdua pas di bali jadi patungan grab car nya yang menuju Pelabuhan Padang Bai lumayan gede Rp. 100.000 per orang, awalnya kita mau naik bus dari terminal ubung, tapi karena kejadian yang dihadang kemarin gw sama gita jadi parno, akhirnya cari aman kita naik grab car aja (karena udah malem banget juga), jadi lumayan gede pengeluarannya. hehe. Silahkan dicontek pengeluaran ongkos selama perjalanannya aja ya.. selebihnya kalian sendiri yang nentuin.. Menurut gw termasuk sangat murah dengan cuma ngeluarin biaya transportasi sebesar Rp. 766.000 untuk ke Lombok, karena kalau gw cek tiket pesawat PP aja paling murah Rp. 1.000.000, sedangkan kalau backpackeran enaknya dengan biaya Rp. 766.000 udah dapet 3 tempat sekaligus. Ga cuma itu, lo juga bisa dapet pengalaman yang menyenangkan selama perjalanan, jadi buat yang suka banget backpackeran wajib dicoba, semoga bermanfaat ya :




Silahkan baca Trip Backpackeran ke Jogja Bali dan Lombok disini :