Yang belum baca postingan gw sebelumnya silahkan dibaca disini biar ga bingung, kalo bingung pegang pasangan, kalo ga ada pasangan pegang yang lain aja. *apasihgaring*

Lanjut...

Tanggal 8 September 2016

Pagi sekitar jam setengah 7 pagi gw bangun, karena jadwal hari ini adalah jadwal gw ngetrip ke Phiphi Island, dan driver dari travel akan jemput gw di penginapan sekitar jam 07.30 - 08.00 AM, pas gw bangun tidur gw kaget liat ke jendela, hujan gede !!!! arrgghhhh.. Gw bingung ga ada yang bisa gw pegang , gw turun ke loby minta orang penginapan buat telepon ke orang travelnya apa kita ganti hari atau tetep jalan. Dan orang travel bilang kita tetep pergi dengan keadaan hujan besar, ya mau gimana lagi, telanjur udah DP setengah harga. Pertama kalinya keliling pulau dengan keadaan hujan gede, sempet parno keinget film Tragedi Tsunami di Phuket *amit2jabangbayi* .

Ga lama telepon, minivan yang jemput kita pun datang. Sambil dipayungin sama receptionis penginapan gw sambil lari-lari joget india gw pun langsung naik ke minivan. Didalem udah ada 3 orang yang kayanya orang malaysia karena doi cakap melayu, jadi inget boneka upin-ipin dikosan gw, oke ga penting. Minivan pun langsung jalan buat jemput satu persatu, dan minivan pun menuju ke sebuah dermaga, gw ga tau namanya apa. Lumayan jauh sih sekitar 1,5 jam dari patong ke dermaga yang gw maksud, sampe sana udah banyak manusia berkumpul dari berbagai macam negara buat dikumpulin satu kapal. Gw lupa nama guide nya Mr siapa gitu, au ah biasanya gw ga pernah lupa sama nama orang, mantan aja bertahun-tahun ga ketemu masih inget nama #eeaaa.

Kita dikumpulin satu rombongan, sebelum berangkat disuguhi breakfast roti dan teh manis anget, lumayan buat ganjel perut. Sekitar jam 10an kita pun bersiap-siap menuju speedboat.

Hari itu gagal ke Maya Bay karena ombaknya gede ga memungkinkan buat kesana, jadi pertama yang dikunjungi kalo ga salah Phi Phi Lay terus ke Pi Leh Cove, Viking Cave, Monkey Beach, Phi Phi Don, dan yang terakhir ke Khai Island, dan makan siang dimana gw juga lupa, jadi foto-foto yang gw post pun gw lupa dimana hehe.

Sempet kecewa sih kenapa ga ke Maya Bay, karena yang wajib buat didatengin kan sebenernya Maya Bay, ibaratnya ga afdol ga foto disitu kalo ke Phuket. Maybe next time gw bakal kesana lagi sama pasangan. Amin..

Btw pengalaman banget naik speedboat dalam keadaan hujan dengan gelombang yang tinggi cukup bikin jantung gw mau copot, perginya sih gw ga mabok laut, tapi pas balik tepatnya abis makan disebuah pulau, semua makanan yang gw makan keluar semua alias muntah saking pusingnya sama gelombang laut. Ya gpp pengalaman ya, ga seru kalo traveling ga ada pengalaman sama sekali hehe.

Jam 16.00 selesai trip phiphi nya, kesannya ? biasa aja, masih lebih bagus pantai dan pulau yang ada di Indonesia kemana-mana, tapi gpp kan gw dulu penasaran banget mau ke phuket tapi sekarang udah kesampean jadi udah ga penasaran lagi.

Begitu sampe dermaga gw langsung bersih-bersih sebentar di toilet kemudian dianter balik lagi ke penginapan naik minivan yang tadi jemput. Sampe teler di mobil gw saking capek dan ngantuk gw tidur dan ga berasa tau-tau udah sampe penginapan.

Sampe penginapan gw langsung mandi bersih-bersih terus istirahat bentar dan malemnya langsung keluar buat cari makan sekalian ke Bangla Road soalnya hari pertama ga sempet ke Bangla Road. Sebelum berangkat gw cari tempat sewa motor karena ditempat gw nginep udah ga ada motor lagi, jadi sebenernya gini ya, gw tuh ga mau sewa motor, gw maunya sewa mobil patungan bertiga biar adil, ga cuma itu alesan gw sewa mobil, gw ga punya sim dan gw takut ada operasi motor dan harus bayar denda, dan kalau motor ilang harus bayar kalo ga salah 20.000 THB. Yailah gw aja cuma bawa duit 9.000 THB. Gw berdoa dalam hati semoga ga kenapa-kenapa, tapi setan gentayangan satu itu kekeuh banget pengen sewa motor, berhubung gw males ribut jadi yaudah gw ngalah aja. Dan dapet tempat sewa motor deket penginapan dengan harga sewa 1 motor 200 THB, karena kita sewa 2 motor jadi patungan dibagi rata 400 THB bagi 3.

Kelar urusan motor kita langsung jalan menuju bangla road, sebenernya ya ke bangla road jalan kaki aja bisa, berhubung jalan sama princess jadi ya gitu deh harus pake kereta kencana. Gila ya di Patong hari biasa aja club malam rame banget gimana weekend, gw ga berani masuk ke club jadi cuma sekedar jalan-jalan aja menikmati udara Patong yang ga dingin  kalo malem.

Kelar jalan-jalan di Bangla Road sekitar jam 22.00 mampir ke Mall jungceylon soalnya belum sempet kesana, sekalian gw mampir ke starbucks mau beli tumbler titipan si Gita.

Harga tumbler kalo dirupiahin 180rban kayanya, gw ngiler sih tapi apa boleh buat gw cuma bawa duit pas-pasan, itu baru hari kedua ngetrip loh, gw ngeri aja duit abis sebelum sampe bangkok, jadi di Phuket masih bisa nahan-nahan ga belanja, hihi.

Abis dari mal jungceylon gw langsung balik ke penginapan. Besoknya mau ngetrip ke Big Budha dan Karon Beach..

Ceritanya dilanjut lagi nanti ya..

Baca sebelumnya..                                                                                                      Baca selanjutnya..